Now playing

Rate this item
(0 votes)
Pelantikan dan pengukuhan KONI Ngawi Pelantikan dan pengukuhan KONI Ngawi

Ketua KONI Ngawi Baru, Bupati Harapkan Strategi Jitu

By Published October 22, 2020

BAHANAFM, NGAWI – Dampak wabah virus covid -19 yang menjadi pandemic di beberapa wilayah tidak terkecuali di Jawa Timur, selama beberapa bulan terakhir ini. Tidak menghambat aktivitas KONI Kabupaten Ngawi dengan menggelar pelantikan dan pengukuhan 47 pengurus secara virtual untuk periode 2020-2024. KONI dengan pengurusan baru dipimpin oleh Faisol secara virtual dilantik oleh M.Nabil Ketua II KONI Jawa Timur melalui aplikasi zoom di Pendopo Wedya Graha Ngawi, Rabu (21/10/2020).
Sebelumnya, Faisol terpilih secara aklamasi menggantikan Soni Suprasono sebagai ketua di periode sebelumnya. Melalui virtual Faisol menjelaskan 47 pengurus ini terpilih dari person-person yang sudah mumpuni dan ahli dibidang masing-masing. Pihaknya berharap kepada semua pengurus dan warga Ngawi untuk bisa memberikan masukan kepada KONI Ngawi untuk menciptakan prestasi olahraga yang membanggakan.
"Diperlukan koordinasi demi mufakat bersama dan keterbukaan. Mengingat Ngawi ini dikenal adem ayem apalagi sebagai kota ramah," jelas Faisol. Rabu (21/10/2020)
Dalam giat pelantikan dan pengukuhan tersebut di hadiri oleh Bupati Budi Sulistyono Kapolres AKBP Dicky Ario Yustisianto dengan didampingi unsur Forpinda setempat. Bupati Ngawi Budi Sulistyono yang akrab di sapa mbah kung ini berharap dengan pengurusan yang baru ini semoga lebih fres dan bisa menciptakan strategi yang jitu dalam meningkatkan prestasi olahraga di tengah pandemic covid 19. Tambah Bupati Ngawi pihaknya mengharapkan cabor yang potensial diberikan posri lebih besar dari penganggaran KONI.
“ Dengan pengurusan struktur KONI yang baru di Kabupaten Ngawi ini, Semoga bisa lebih bersemangat menemukan strategi yang jitu di tengah pandemic covid 19, sehingga bisa menorehkan prestasi yang membanggakan,” Jelas Bupati Ngawi Budi Sulistyono.
Target kedepan 2021 dalam mendongkrak prestasi disemua cabang olahraga di Kabupaten Ngawi pihaknya bakal upgrade anggaran yang di serahkan kepada coordinator pelaksanana (korlak) cabor. Mengingat saat ini posisi Ngawi masih di urutan 27 prestasi olahraga dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.
Ia menargetkan, dengan pola manajemen baru paling tidak posisi Ngawi berada di urutan 20 besar di Jawa Timur. Sesuai dengan permintaan Bupati Ngawi Budi Sulistyono menjadi kewajiban dalam berinovasi mencetak atlet berprestasi. Sehingga Kabupaten Ngawi bisa meningkatkan dalam rangking prestasi olahraga.
"Permintaan Bupati Ngawi dan wajib harus dilakukan oleh KONI Ngawi yakni mencetak atlit bertaraf nasional dan international," Tegas Faisol. (ARD)

Read 55 times