Now playing

Rate this item
(0 votes)

Ketua KPU Ngawi, Pilkada Baru Penyusunan Draft

By Published July 27, 2019

NGAWI – Ekshalasi politik Ngawi nampaknya belum di perbolehkan reda, usai pesta pemilhan legeslatif dan presiden yang belum lama ini berlangsung akan disusul pemilihan kepada daerahnya. Diungkapkan oleh Prima Aequina Sulistyanti selaku ketua KPU Ngawi menjelaskan pemilihan kepala daerah kabupaten Ngawi sesuai dengan tahapan di UU no 10 tahun 2016 akan dilaksakanakan pada bulan September. Hingga kini pihak penyelenggara pemilihan dalam hal ini KPU Ngawi, masih menyusun draft dari tahapan-tahapannya.

“ Sesuai dengan perundangannya Pilkada Ngawi akan di laksanakan pada bulan September 2020 “ jelas Prima demikian panggilan akrabnya.(21/7/2019)

Sementara untuk tahapan persiapan Pilkada, sesuai dengan draft Peratuaran KPU (PKPU) pada bulan Agustus yakni dengan tahapan penyusunan anggaran dan peratuan pilkada untuk di Kabupaten Ngawi.

“ Tahapan pilkada itu ada 2 yakni persiapan dan pelaksanakan, untuk bulan agustus guna penyusunan anggaran serta peraturannya “ tambahnya.

Sesuai dengan draft, KPU Ngawi merencanakan tanggal 23 April 2020 sudah dengan pengumuman nama calon kepala daerah (Cakada). Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang bakal dilaksanakan serentak pada tanggal 23 September 2020 akan diikuti 269 daerah. (ard)

Read 44 times