Now playing

Rate this item
(0 votes)

Kirim 3 Perahu Atasi Banjir

By Published March 18, 2017

Lamongan - Sungai yang dipenuhi tumbuhan enceng gondok ditengarai sebagai penyebab genangan air di kawasan Bengawan Jero Lamongan tidak bisa cepat terbuang. Untuk mengatasi itu, Bupati Fadeli mengirimkan bantuan tiga unit perahu ke warga setempat.

 

Menurut Fadeli, bantuan perahu itu akan digunakan untuk membantu mempercepat pembersihan sungai dari enceng gondok. Sementara setelah sungai bersih, tiga perahu itu akan tetap di Desa Blajo Kecamatan Kalitengah, untuk dimanfaatkan siswa yang akan berangkat sekolah.

 

“Selama empat hari ini kami bersama-sama masyarakat dan berbagia unsur terus menyisir sungai-sungai, untuk membersihkan enceng gondok. Mulai dari Desa Bojoasri di Kalitengah hingga saluran pembuangan Sungai Corong dan Wangen di perbatasan Gresik,” ujarnya saat di Jembatan Desa Blajo, Jum’at (3/2).

 

Keberadaan tumbuhan air tersebut menurut dia menjadi penghambat pembuangan air. Akibatnya, genangan air tidak bisa cepat terbuang.

 

Selain melakukan pembersihan enceng gondok, Fadeli menyebutkan pihaknya juga sudah memerintahkan agar pompa banjir di Kuro dinyalakan semua. Sementara di Kalitengah juga sudah dikirimkan satu unit pompa mobile.

 

“Insya Allah jika curah hujan tidak terlalu tinggi, dalam 3 hari kedepan genangan sudah bisa surut. Sementara untuk membantu masyarakat kami sudah siapkan posko kesehatan dan bantuan paket sembako,” imbuh dia.

Saat di Blaju, selain menyerahkan bantuan 3 unit perahu, Fadeli bersama Wabup Kartika Hidayati dan Sekkab Yuhronur Efendi juga menyerahkan secara simbolis bantuan puluhan paket sembako.

 

Read 834018 times Last modified on Monday, 17 June 2019 07:48