Now playing

Rate this item
(0 votes)
Irdam V/Brawijaya Arie Subekti bersama jajaran membagikan masker di pasar besar Ngawi Irdam V/Brawijaya Arie Subekti bersama jajaran membagikan masker di pasar besar Ngawi

Kodam Brawijaya Gelar Operasi Yustisi Dengan Cegah Paparan Covid 19 di Ngawi

By Published February 12, 2021

BAHANA,NGAWI - Tim gabungan TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ngawi hari ini kembali lakukan pendisiplinan protokol kesehatan di beberapa tempat, khsususnya ditempat keramaian. Selain di kodam dan pasar besar, operasi yustisi pendisiplinan tersebut hari ini dilakukan di swalayan Luwes, dan Tiara. Selain melakukan sosialisasi protokol kesehatan, tim gabungan juga membagikan masker kepada masyarakat khususnya mereka para pelaku transaksi baik di pasar besar Ngawi dan swalayan.
"Acara hari ini, Memberi pembelajaran kepada masyarakat tentang pendisiplinan protokol kesehatan, dengan cara bagi-bagi masker." Jelas Brigjen TNI Arie Subekti, S.A.P. (Irdam V/Brawijaya) Senin (08/02/2021)
Kegiatan yang dilaksanakan hari ini tersebut, merupakan serangkaian kegiatan, yang sebelumnya juga sudah dilakukan di berbagai wilayah, yakni Tulungagung, Trenggalek, dan Ponorogo. Untuk angka covid-19 saat ini, Ngawi termasuk wilayah yang diklasifikasikan sebagai zona oranye. Dengan adanya upaya pendisiplinan protokol kesehatan tersebut, masyarakat akan lebih mengerti dan sadar, tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. Adanya kegiatan tersebut, diharapkan terjadi penurunan angka kasus covid-19, khususnya di Ngawi nantinya.
"Dengan melakukan pembelajaran terus menerus, semoga kesadaran masyarakat semakin tinggi. Karena penangan covid ini tidak bisa dilakukan hanya dari satu dua pihak, jadi semua harus menyadarinya." Tegas Brigjen Arie Subekti.
Sementara Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono yang ikut serta dalam operasi yustisi tersebut mengaku apresiasi dengan kegiatan ini sehingga menjadi contoh dan dapat diteruskan kepada semua pihak tidak hanya ditubuh TNI/POLRI serta jajaran pemerintah Kabupaten Ngawi.
" Kita bersama - sama, ikut serta dalam pencegahan paparan covid 19 yang sampai sekarang belum selesai dalam penularannya," Tambah Ony Anwar Harsono. (Ard)

Read 45 times