Now playing

Rate this item
(0 votes)
Petugas tengah mengevakuasi pelaku pembunuhan yang gantung diri di waduk pondok Bringin, Ngawi (foto oleh Ardian Febri Tri H/BahanafmNgawi) Petugas tengah mengevakuasi pelaku pembunuhan yang gantung diri di waduk pondok Bringin, Ngawi (foto oleh Ardian Febri Tri H/BahanafmNgawi)

Korban Pembunuhan Adalah Seorang Janda, yang Dibunuh Oleh Teman Mesranya

By Published June 07, 2020

BAHANAFM,NGAWI – Petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Ngawi, berhasil mengungkap identitas sesosok mayat perempuan yang mengenakan rok mini di belakang kandang sapi milik warga Desa Pangkur Ngawi. Korban dengan identitas Yatmini 30 tahun seorang janda yang memiliki usaha warung dan bilyard di Desa Pangkur, Ngawi. Identitas korban tersebut terungkap setelah petugas melakukan identifikasi menggunakan inavis portable system, IPS. Kasat reskrim Polres Ngawi AKP M. Khoirul Hidayat, menyatakan identitas korban tersebut dari tim inavis didukung pula dari hasil keterangan pihak keluarga yang mendatangi ruang jenasah RSUD Dr Soeroto Ngawi.

“ Selain tim inavis, identitas korban dikuatkan dengan keterangan pihak keluarga korban, yakni Yatmini 30th janda anak satu,” Ungkap Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP M. Khoirul Hidayat. Minggu (07/06/2020)

Dari hasil keterangan keluarga korban, Yatmini meninggalkan rumah sejak kamis (04/06/2020) sekitar pukul 19.30 WIB. Pergi menggunakan sepeda motor vario hitam, ditemukan tewas pada sabtu (06/06/2020) yang diduga korban pembunuhan. Korban ditemukan tewas di kandang sapi milik Kadiyanto dalam tertimbun jerami dan ban bekas. Petugas satreskrim polres Ngawi langsung melakukan upaya penyidikan guna memburu siapa pelaku pembunuhan janda yang di duga di latarbelakangi motif asmara.

“ Dari hasil otopsi petugas medis, korban meninggal akibat kekerasan benda tumpul pada bagian  dikepala dan leher yangg menyebabkan pendarahan serta kekurangan oksigen sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia,” Jelas Kasat Reskrim polres Ngawi.

Dari hasil penyidikan petugas, pelaku mengarah pada pemilik kandang sapi, yakni Kadiyanto yang pasca penemuan tidak menampakkan batang hidungnya. Selang beberapa waktu kemudian petugas mendapatkan laporan, bahwasanya pelaku sudah tewas dengan cara gantung diri di kawasan wisata bukit pondok indah waduk pondok, Desa Gandong, Kecamatan Bringin.

“ Dari hasil keterangan saksi-saksi pelaku mengarah pada pemilik kandang sapi, akantetapi pelaku sudah tewas gantung diri di waduk pondok,” Tambahnya.

Budiono saksi warga kepada media menjelaskan pernah kedekatan korban dan pelaku ini mengakibatkan geram warga setempat, pasalnya seringkali pelaku menginap dirumah korban hingga di gerebek warga namun tidak jera.

“ Setahu saya, korban dan pelaku ini dekat ada hubungan asmara, dan pernah warga menggerebek dirumah korban,” Ungkap Budiono.

Kuat dugaan petugas atas pelaku pembunuhan adalah Kadiyanto, dari psikologis pelaku yang panik setelah menghabisi korban yang kemudian gantung diri di waduk pondok. Ditambah dengan ditemukan kendaraan korban dilokasi tempat pelaku gantung diri. (ARD)

Read 284 times