Now playing

Rate this item
(0 votes)

Kotak Ikut Tanam Pohon Trembesi di Ngawi

By Published August 15, 2019

NGAWI - Band Kotak sore tadi ikut menanam pohon di tol Trans Jawa yang digagas Djarum Foundation.
Secara simbolis penanaman pohon dilakukan di alun-alun Ngawi, Rabu (14/08/2019) oleh jajaran petinggi Djarum Foundation dan Wakil Bupati Ony Anwar serta jajaran camat se kabupaten Ngawi.


Penanaman melalui program Djarum Trees for Life (DTFL) di Trans Jawa ini sepanjang 87 kilometer dari Kertosono hingga Ngawi tidak hanya itu saja cagar budaya dan alam ikut pula mendapat sentuhan penghijauan. Jumlah pohon yang ditanam sepanjang jalur ini mencapai 10.000 yang terdiri dari trembesi,dan flamboyan.
Vice President Djarum Foundation, FX Supanji mengatakan program Penanaman Trembesi 87 KM Ruas Tol Ngawi – Kertosono ini merupakan langkah nyata dari Djarum Foundation untuk memperbaiki lingkungan dan kualitas udara demi masa depan yang lebih baik.


“Program ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian, tanggung jawab, serta komitmen Djarum Foundation terhadap lingkungan guna mengurangi efek pemanasan global dan menciptakan lingkungan yang bersahabat bagi Indonesia di masa depan,” ujar FX Supanji, di sela rangkaian seremoni.
Grup band Kotak yang menjadi Duta Lingkungan Djarum Trees For Life pada kegiatan ini mengaku bangga dapat terlibat dalam gerakan perbaikan lingkungan. Diwakili sang vokalis, Tantri Syalindri Ichlasari, berharap upaya yang dilakukan Djarum Foundation dapat memotivasi generasi milenial supaya lebih mencintai dan merawat lingkungan sekitar.


“Kita harus menyadari bahwa manusia dan alam merupakan kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Jika kita merawat lingkungan, alam juga akan menjaga manusia. Jangan sampai bencana datang karena kita lalai menjaganya,” ujar Tantri.
Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, ST, MH, menyambut baik upaya perbaikan lingkungan yang dilakukan oleh Djarum Foundation. Menurutnya, menjaga lingkungan agar tetap hijau merupakan kewajiban semua pihak, baik pemerintah, swasta hingga elemen masyarakat.


“Sinergi dari tiga pilar ini sangat penting dalam pelestarian lingkungan. Untuk itu, saya berharap kegiatan penanaman seperti ini bisa memotivasi pihak-pihak lain dalam melakukan hal serupa sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupan yang berkelanjutan,” jelas Ony Anwar. (ard)

Read 49 times