Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
KPU Ngawi Gelar Rapid Test Secara Berkala, Puluhan Diantaranya Reaktif

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Prima Aquina S. Ketua KPU Ngawi Prima Aquina S. Ketua KPU Ngawi

KPU Ngawi Gelar Rapid Test Secara Berkala, Puluhan Diantaranya Reaktif

By Published December 09, 2020

BAHANAFM,NGAWI - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) akan memberikan rapid test atau tes cepat Covid-19 massal secara berkala pada penyelenggara pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam tahapan Pilkada. Dan sekaligus mencegah cluster baru dalam penyebaran Covid -19, di Kabupaten Ngawi.
" Kami sudah melakukan pemeriksaan test rapid massal kepada petugas ad hoc sejumlah 17,636 yang di selenggarakan pada kurun 3 hari terakhir ini," Ungkap Ketua KPU Ngawi Prima Aquina Sulistyani, Selasa (01/12/2020).

Prima menjelaskan, jumlah petugas yang melaksanakan rapid test di setiap daerah tidak sama. Dari jumlah 17,636 petugas, 67 diantaranya dinyatakan reaktif. Pemeriksaan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan gugus tugas tidak berhenti begitu saja, usai test rapid dilanjutkan dengan pemeriksaan rapid.
“ Dari 67 reaktif telah di lakukan pemeriksaan lanjutan swab, hingga saat ini KPU Ngawi masih menunggu hasilnya,” Jelasnya.
Dengan alasan pilkada yang bersih dan sehat jauh dari paparan covid 19, kepada petugas yang masih reaktif tidak akan di perbolehkan bekerja pada 9 Desember mendatang. Terlebih lagi melaksanakan tupoksinya sebagai KPPS, PPS atau Linmas, dengan sisa anggota yang ada akan melakukan rekutmen ulang guna memenuhi kekosongan tersebut.
“ Apabila KPPS dan jumlah anggota kurang dari 5 anggota tetap dilakukan rekrutmen,” Tegasnya.
Setiap akan melaksanakan tahapan Pilkada, petugas yang terlibat juga harus lebih dulu dicek suhu tubuhnya dan dipastikan tidak bersuhu tubuh lebih dari 37,3 derajat celcius. (*)

Read 175 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries