Now playing

Rate this item
(0 votes)
Antok tengah mengecek ruangan Teratai RSUD Dr Soeroto Ngawi Antok tengah mengecek ruangan Teratai RSUD Dr Soeroto Ngawi

Kunjungi Bangsal Gangguan Jiwa, Antok Ingin Rumah Sakit Khusus di Ngawi

By Published October 09, 2020

BAHANAFM,NGAWI - Dwi Riyanto Jatmiko calon wakil Bupati Ngawi pasangan Ony Anwar siang tadi  melakukan kunjungan di rumah sakit umum dr Soeroto Ngawi. Mantan ketua DPRD Ngawi yang akrab di sapa Antok ini, bukannya memeriksakan kesehatannya di tengah pandemic covid 19 melainkan menyerap aspirasi dari rumah sakit umum kebanggaan Ngawi.  

 

Kedatangan calon peserta pilkada 2020 ini disambut oleh staf pegawai RSUD dr Soeroto, yang kemudian diantar ke ruang teratai salah satu bagian ruangan khusus yang berada di sebelah timur eks RS milik pemerintah daerah tersebut.

“ Bukan mau periksa loh ini,....kita mau melihat ruangan kebanggaan RSUD yang tidak dimiliki rumah sakit lain di sekitar Ngawi,” Ungkap Antok. Jumat (09/10/2020)


Antok bersama rombongan langsung menyasar diruangan Teratai dimana salah satu ruangan tersebut berisi pasien –pasien yang mengalami gangguan kejiwaan.  Dengan kegiatan ini yang coba kita lakukan untuk menggali masukan  informasi dari rumah sakit terkait dengan pelayanan terhadap pasien gangguan jiwa tersebut. Tentunya akan kita jadikan sebagai bahan ke depan bagaimana agar seluruh fasilitas pelayanan terhadap kesehatan masyarakat Kabupaten Ngawi bisa tercukupi dengan baik dari sisi sakit atau dari sisi penyakit  dan termasuk juga sarana dan prasarananya.

“  Kedatangan kita ini untuk mengetahui masukan-masukan secara langsung di lapangan, agar menjadi bahan memutuskan kebijakan ke depan dalam point kesehatan,” Tambah Antok.  

Pihaknya berharap Kabupaten Ngawi memiliki rumah sakit khusus gangguan kejiwaan bukannya menjadi satu tempat dengan pasien penyakit umum seperti halnya sekarang ini. Dengan alasan agar mereka para pasien mendapat perhatian khusus diketahui perkembangan penyakitnya, agar nantinya mereka sembuh bisa di terima di masyarakat kembali. Pihaknya menegaskan kepada warga masyarakat juga tidak mengesampingkan sodara-sodara kita yang mengalami gangguan kejiwaan agar mereka juga cepat sembuh.

“ Pertama saya ingin ada rumah sakit khusus kejiwaan di Ngawi dan kedua saya mengharapkan kepada warga untuk tidak mengesampingkan mereka ,agar mempercepat penyembuhan rekan-rekan kita yang mengidap gangguan jiwa,” Tegasnya. (Ard)

Read 49 times