Now playing

Rate this item
(0 votes)
Kapolres disambut hangat dengan kegiatan narapidana di lapas IIB Ngawi Kapolres disambut hangat dengan kegiatan narapidana di lapas IIB Ngawi

Lapas II B Sambut Kunjungan Perdana Kapolres Ngawi

By Published November 10, 2020

BAHANAFM,NGAWI-Dalam rangka menjalin silaturahmi serta sinergitas dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sebagai penegak hukum Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) AKBP I Wayan Wiyana melakukan kunjungan perdana ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIB Ngawi. Kunjungan perdana ini yang dilaksanakan oleh pihak polres Ngawi ini, diterima langsung oleh kepala lapas IIB Hendra Susilo Nugroho bersama jajaran.
“ Kunjungan ini sebagai agenda kedua yang sebelumnya sudah menemui Bupati dan jajaran, Dandim serta hari ini dilapas, Karena saya baru sebagai kapolres di Kabupaten Ngawi kegiatan ini hanya untuk menjalin sinergitas polri dengan lapas dalam bentuk membina masyarakat yang lebih baik,” Ungkap Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Wiyana.
Sementara Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ngawi yang akrab di sapa Hendra ini menyambut baik kedatangan Kapolres beserta jajarannya. Hendra menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung ke Lapas yaitu untuk silaturahmi. kedatangan orang nomer satu di jajaran kepolisian resort Ngawi, pihaknya memberitahukan bahwa di Lapas IIB Ngawi memberikan edukatif kepada narapidana dengan kegiaan pembinaan, agar kiranya nanti apabila purna sebagai narapidana sudah terbekali dengan kemampuan kerja.
"Sebagai penegak hukum semoga koordinasi atau sinergitas seperti ini akan terus berjalan dengan baik dan berkelanjutan, membawa Ngawi yang lebih baik,” Jelas Kalapas IIB Ngawi.
Kapolres Ngawi dan jajaranya melihat secara langsung lingkungan di dalam lapas yang didampingi langsung oleh Kalapas. Dari awal dimulai penjagaan ketat memasuki lapas, besuk narapidana dirubah dengan sistem telpon tidak bertatap muka langsung. Tidak hanya itu saja pembinaan di dalam lapas sendiri di terima oleh narapidana cukup banyak, dari kerajinan tangan hingga kegiatan kesenian yang mahir dilakukan para narapidana. Keramahan dan kedisiplinan yang berada di Lapas IIB Ngawi ini semoga bisa membentuk karakter warga Ngawi sehingga terwujud kamtimbnas aman dan kondosif.
“ Ngawi dengan Hashtagnya ramah, mari kita wujudkan dengan meningkatkan silahturahmi dan kerjasama yang dioptimalkan,” Tegas Kapolres Ngawi yang baru.
Usai dari lapas rombongan Kapolres Ngawi menuju ke Kwadungan untuk melihat operasi aman nusa guna mengantisipasi dampak kerawanan banjir di daerah tersebut.(ard)

Read 87 times