Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Larangan mudik lebaran, Jalan Tol Ngawi Sepi

Now playing

Rate this item
(0 votes)
keadaan Exit Tol Ngawi saat ini, volume alur lalu lintas berkurang keadaan Exit Tol Ngawi saat ini, volume alur lalu lintas berkurang

Larangan mudik lebaran, Jalan Tol Ngawi Sepi

By Published May 11, 2021

BAHANAFM NGAWI – Adanya pemberlakuan larangan mudik mulai dari 6 Mei – 17 mei 2021. Mengakibatkan volume arus lalu lintas di kawasan Exit Tol Ngawi mengalami penurunan.
Pantauan kami di lokasi pos penyekatan Exit Tol Ngawi, Selasa (11/05/21) kendaraan yang melintas tidak seramai awal larangan mudik diberlakukan. Salah satu petugas dari unsur BPBD Kabupaten Ngawi Junaedi membenarkan adanya hal tersebut, banyaknya kendaraan yang melintas terjadi pada awal diadakannya larangan mudik lebaran 1442 H atau sekitar tanggal 6- 7 Mei 2021.
“Sekarang mungkin masyarakat sudah mulai paham akan penerapan peraturan pemerintah tentang larangan mudik lebaran 1442 H. Kalau dulu pas awal penyekatan, volume arus lalu lintas di exit tol Ngawi masih terbilang banyak dibandingkan yang sekarang.” ujar Junaedi
Selain melakukan koordinasi dengan jajaran kepolisian setempat yang berkaitan dengan pos pengamanan di jalan tol. Kini pos penyekatan larangan mudik Exit Tol Ngawi, dijaga oleh petugas dari berbagai unsur seperti TNI/Polri, BPBD, Satpol PP dan tenaga kesehatan.
Sesuai dengan SE yang sudah diterbitkan oleh Kemenhub (Kementrian Perhubungan) terkait aturan transportasi pada masa Idul Fitri 1442 H tahun 2021. Salah satu kendaraan yang boleh melintasi penyekatan adalah mereka yang membawa surat tugas, apabila tidak menyertakan surat penugasan dan tidak memiliki surat keterangan bebas covid akan dimintai putar balik.
“Kepada warga dengan menyertai surat tugas akan diperbolehkan masuk ke Ngawi, apabila tidak membawa maka wajib putar balik” kata Kapolres Ngawi saat melakukan rapat koordinasi terkait penyekatan
Berdasarkan data petugas penyekatan di pos larangan mudik Exit Tol Ngawi, terhitung hanya ada 11 kendaraan yang dimintai putar balik menuju daerah asalnya sejak tanggal 9 – 11 Mei 2021. Sementara untuk kendaraan yang tertuang dalam aturan kemenhub, diperbolehkan melintasi kawasan penyekatan.
“Yang ramai saat kemarin awal larangan mudik, beberapa hari terakhir ini mulai menurun kendaraan yang melintas. Kemarin waktu saya bertugas pada shift satu mulai jam 07:00 – 15:00 WIB yang memenuhi syarat untuk melintas sekitar 200 an kendaraan. Yang diputar balik cuma 11,” kata Junaedi
Walaupun mengalami penurunan yang signifikan, para petugas pengamanan di jalan tol tetap mewaspadai dan mengantisipasi potensi adanya lonjakan arus lalu lintas atau pencurian mudik oleh masyarakat pada hari H saat lebaran nanti. (fiuna)

Read 107 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries