Now playing

Rate this item
(0 votes)
Kapolres menyerahkan masker kepada penggerak wanita Ngawi Kapolres menyerahkan masker kepada penggerak wanita Ngawi

Launching Gerakan Jatim Bermasker, Kapolres Ngawi Cegah Penyebaran Covid-19

By Published August 18, 2020

BAHANAFM,NGAWI - Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto bersama para PJU Polres, TNI AD dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi, melaunching Gerakan Jatim Bermasker di Kampung Tangguh Semeru ( KTS) Desa Watualang Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi, Kamis (06/08/2020) kemarin.
Launching Jatim Bermasker dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Covid-19 serta upaya pemerintah guna menangkal dan menekan angka penularan Covid-19. Hal ini sebagai tindak lanjut intruksi presiden no 6 tahun 2020, perihal kegiatan massal untuk mencegahan penyebaran Covid -19 secara nasional dan Jawa Timur pada umumnya.
“ Hal ini menindaklanjuti inpres no 06 tahun 2020, dan launching ini sebagai bentuk peningkatan kedisiplinan dalam protokol kesehatan,” Ungkap Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto.
Launching ini sedikit berbeda pasalnya giat diawali dengan vidio conference dari Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo Kelurahan Mojo IV Kecamatan Gubeng Surabaya, dilanjutkan dengan Sambutan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Muhammad Fadil Imran. Di saksikan langsung oleh para tamu undangan, dan jajaran JPU polres Ngawi.
Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Muhammad Fadil Imran dalam sambutannya menyampaikan, bahwa diadakannya lauching gerakan Jatim Bermasker ini agar seluruh masyarakat Jatim dengan kesadaran menggunakan masker.
Usai video conference, dilanjutkan dengan penyerahan masker secara simbolis oleh Kapolres bersama Forkopimda Ngawi kepada perwakilan PKK, Muslimat dan tokoh masyarakat. Untuk memberikan kesadaran pada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker di tengah pandemi Covid-19 ini, tiga pilar Kabupaten Ngawi bersama Forkopimda mengampanyekan gerakan Jawa Timur (Jatim) Bermasker.
Kapolres Ngawi yang juga mantan penyidik KPK ini menegaskan gerakan Jatim bermasker akan terus di tekankan dan diintensifkan di wilayah Kabupaten Ngawi, mendasar Ngawi masih di propinsi Jawa Timur dengan angka pemaparan Covid -19 masih tinggi.
“ Launching gerakan Jatim Bermasker Kampung Tangguh guna mencegah penyebaran Covid-19. Sekaligus salah satu wujud menyikapi kebijakan pemerintah pusat untuk wajib bermasker. Pasalnya Jawa Timur masih dengan angka terpapar cukup tinggi," Tegas Kapolres Ngawi.

Read 61 times