Now playing

Rate this item
(0 votes)
keluarga Alm Didi kempot terima penghargaan LEPRID atas didikasi almarhum keluarga Alm Didi kempot terima penghargaan LEPRID atas didikasi almarhum

LEPRID Berikan Penghargaan Kepada Penyanyi Asal Ngawi

By Published October 20, 2020

BAHANAFM,NGAWI – Meski sudah berpulang,  namun keberadaan karya almarhum Didi kempot masih tetap terjaga keberadaannya. Bahkan ratusan karya sang maestro kini terus kebanjiran penghargaan dari lembaga - lembaga terkait yang ada di Indonesia. Seperti halnya belum lama ini, dengan didampingi penasihat hukumnya,   istri almarhum Didi kempot menerima penghargaan dari lembaga prestasi Indonesia atau LEPRID sebagai maestro pop Jawa dan campursari untuk mendiang suaminya. Atas diterimanya penghargaan tersebut, istri sang maestro berharap untuk sama-sama menjaga semua karya sang maestro yang memiliki nama asli Didik Prasetyo.

Secara langsung lembaga prestasi Indonesia Dunia atau yang biasa disingkat LEPRID, memberikan penghargaan Maestro Pop Jawa dan Campusari kepada almarhum Didik Prasetyo atau yang lebih dikenal sebagai Didi Kempot.  Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama Leprid Paulus Pangka kepada istri almarhum Didi Kempot,  Bunda Saputri di kantor Leprid Jalan Berlian V no 1. Mangunharjo, Tembalang,  Semarang. Selasa (20/10/2020)

Direktur Utama Leprid Paulus Pangka mengatakan  almarhum Didi Kempot adalah seniman yang luar biasa dengan ratusan karya lagu yang diciptakan. Didi Kempot juga merupakan seniman yang peduli dalam melestarikan budayanya, yaitu Jawa melalui talentanya dalam menciptakan dan menyanyikan lagu pop Jawa dan Campursari. Melalui sambuangan seluler Faisol kuasa hukum keluarga almarhum Didi Kempot, Saputri menjelaskan Diriktur utama Paulus  Pangka bangga akan kerya dan karyanya yang tidak lekang oleh waktu.  

“ Kami sangat memberikan apresiasi luar biasa kepada almarhum, karena karyanya yang  merupakan asli ciptaannya dan tidak lepas kebudayaan jawa timur yang menjadi ciri khasnya,” Ungkap Paulus Pangka kepada istri Didi Kempot Saputri.   

LEPRID memberikan penghargaan kepada almarhum sebagai Maestro Lagu Pop Jawa dan Campursari  Ini adalah bentuk apresiasi Leprid kepada Didi Kempot atas konsistensinya dalam berkarya di lagu Pop Jawa dan Campursari. Dengan penghargaan ini leprid berharap akan menjadi inspirasi seniman lainnya dalam berkarya dan tidak meninggalkan budaya masing-masing yang dilestarikan.

Perasaan bangga  plus haru  dirasakan oleh istri sang maestro setelah menerima penghargaan tersebut. Dengan terbata-bata bangga karena karya almarhum mas Didi Kempot, walaupun sang terkasih ini meninggalkannya tapi masih meninggalkan karya yang diapresiasi luar biasa dari Leprid. Rasa sedihnya dengan alasan mas Didi sudah tidak ada di sampingnya.

“ Mas Didi sosok yang luar biasa terbukti, walaupun sudah tiada namuna karyanya mendapatkan sambutan luar biasa bagi pendengar,” Tambah Saputri.

Sementara itu Faisol, pengacara yang mendampingi Saputri mengatakan bahwa saat ini setidaknya ada sekitar 700 lagu karya almarhum Didi Kempot yang rencanyanya akan dimunculkan kembali oleh pihak keluarga.  Disamping itu, selaku kuasa hukum keluarga juga akan mengurus semua royalty serta hak-hak keluarga sebagai ahli waris terhadap karya Didi Kempot saat ini.

“ Dalam waktu dekat, ratusan karya almarhum Didi Kempot akan di publis, sebagai kuasa hukum yang di percaya keluarga besar  pihaknya akan bertanggung jawab dalam permasalahan royalti,” Tegas Faisol. (ARD)

Read 99 times