Now playing

Rate this item
(0 votes)

Liburan Nataru, Wisata Alam Seloondo Ngawi Naik 40 %

By Published January 03, 2020

NGAWI – Selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019, sejumlah obyek wisata alam di Ngawi mengalami lonjakan angka kunjungan. Lonjakan kunjungan wisatawan di sejumlah obyek wisata unggulan mencapai 40% dibandingkan dengan rata-rata kunjungan akhir pekan atau diluar moementum akhir tahun.
Ketua Asosiasi Desa Wisata (Asidewi) Ngawi, M. Thohar mengatakan, lonjakan angka kunjungan mencapai 40 persen melampaui prediksi awal dari para pemangku wisata di wilayah lereng gunung Lawu.
“Sebelum liburan natal dan tahun baru, kami memprediksikan kenaikan jumlah kunjungan wisatawan ke obyek wisata alam Ngawi hanya berkisar 25 persen, tapi ternyata realisasinya mencapai 40 persen,” Ungkap Thohar, Sabtu(28/12/2019).
Ia juga menyebut, hal ini tidak terlepas dari pengaruh proyek pembenahan pengelolaan destinasi serta penguatan infrastruktur pariwisata yang lebih baik di gagas oleh pemerintah Kabupaten Ngawi. Karena dalam beberapa tahun terakhir Ngawi terus memperkuat berbagai faktor pendukung optimalisasi kunjungan pariwisata.
Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam melakukan penataan destinasi wisata, diarahkan agar selain bagus, destinasi pariwisata unggulan juga harus memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan. Sehingga akan semakin menarik minat kunjungan para wisatawan.
“ Alhamdulilah,sinergitas antara pemkab Ngawi dan karangtaruna wisata seloondo terjalin cukup apik dan sekarang menikmati hasilnya,” Tambahnya.
Ia juga menambahkan, destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi selama liburan lebaran kali ini adalah wisata alam. Di sejumlah lokasi seperti Seloondo, Srambang dan Agropark Techno park Mangkleng, destinasi wisata alam menjadi yang paling banyak diminati wisatawan.
Bupati Ngawi Budi Sulityono saat dikonfirmasi secara terpisah,peningkatan kunjungan wisata ini sangat baik dan untuk itu ia selalu berpesan agar pengelola tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan wisatawan.
“ Saya harapkan adanya magement yang bagus sehingga kalau tempat wisatanya bagus, bersih, aman dan nyaman, maka nanti wisatawan merasa senang dan berlama- lama di Kabupaten Ngawi,” tegasnya.(ard)

Read 122 times