Now playing

Rate this item
(0 votes)
Petugas tengah memeriksa longsoran dimana korban tertimbun Petugas tengah memeriksa longsoran dimana korban tertimbun

Longsor 1 Penambang Batu Meninggal Tertimpa di Kendal

By Published October 26, 2020

BAHANAFM,NGAWI – Tragis memang dengan apa yang dialami oleh penambang batu di Dusun Malang, Desa Karanggupito, Kendal, Ngawi, Senin (26/10/2020) pagi. Saat tengah sibuk menambang batu, bencana longsor tiba-tiba menghampiri para pekerja yang di bawah tak ayal lagi 2 pekerja berhasil lolos, 1 orang tertimbun. Kapolsek Kendal Ngawi AKP Suparno saat dikonfirmasi kejadian tersebut membenarkan bahwa 1 orang meninggal dalam peristiwa nahas di galian C miliknya sendiri.

“ Korban adalah pemilik usahanya sendiri,  dari 3 pekerja yang menambang korban satu diantaranya tidak bisa lolos dari kecelakaan kerja tersebut,” Ungkap Kapolsek Kendal Ngawi AKP Suparno.

Dari keterangan saksi warga Sujito kasun Malang menjelaskan ketiga pria tersebut masing-masing   Suprapto 36th, Sugito 30th yang keduanya warga asal Plaosan Magetan dan korban sendiri Sukimin 55 th. Bermula tengah bekerja digalian sekitar pukul 07.00 WIB bersama 2 rekannya pada ketinggian + 30 m dengan cara manual. Tiba-tiba dari atas terdapat longsoran kecil yang kemudian disusul batu bercampur tanah turun dengan cepat. Melihat hal tersebut  2 pekerja  dan korban langsung menghindar tapi sayang korban yang berada di belakang tidak bisa lari dengan cepat dan terimpa longsoran hingga meninggal.

“ Kejadian begitu cepat dan korban tidak bisa menghindari kecelakaan tersebut,” Tambah Kasun Malang Sujito.

Dari hasil pemeriksaan medis, korban mengalami patah tulang pada bagian iga bawah, retak dahi sebelah kiri dan memar di bagian tubuh korban. Pihak keluarga yang menerima kematian korban sebagai musibah.

“ Galian tersebut bukan milik CV akan tetapi milik personal, sebelumnya pihak petugas sendiri  sudah seringkali memberikan peringatan akan bahaya longor pasca musim kering namun tidak diindahkan,” Tegasnya. (ard)

Read 619 times