Now playing

Rate this item
(0 votes)

Mantan Ketua KPUD Ngawi, Ikut Ramaikan Pilkada Ngawi

By Published October 22, 2019

 NGAWI – Panggung politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ngawi, mendatang nampaknya bertambah berwarna dari kalangan baru dan swasta. Hal ini diketahui dari personal yang telah mendaftarkan diri dalam penjaringan yang dilaksanakan oleh Partai Nasional Demokrat Ngawi. Perebutan kursi AE 1 yang saat ini di nahkodai Budi Sulistyono akan menjadi ajang perebutan oleh Wakil Bupati Ony Anwar, mantan kepala Desa Klitik Jumirin dan Mantan ketua KPUD Ngawi Syamsoel Watoni.
“ Saya akan menunjukkan kepada warga Ngawi, bahwa kami para pemuda siap meramaikan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah dan sekaligus memberikan warna tersendiri “ Ungkap Syamsoel Watoni. Selasa (22/10/2019)
Mantan ketua KPUD Ngawi yang mendaftar ke penjaringan kepala dan wakil kepala daerah partai Surya Paloh ini berangkat secara perseorangan, dan siap apabila pihak partai nanti menggandengkan dengan calon pemilihan hasil penjaringan. Mantan ketua KPUD Ngawi yang mempunyai basic dari nadhatul ulama, mengaku sudah mendapatkan restu dari tokoh agama yang dituakan di Kabupaten Ngawi.
“ Saya kalau tidak mendapat restu dari beberapa kyai tidak mungkin berani mencalonkan diri sebagai salah satu rival “ tegasnya.
Sementara Hari Cahyono selaku ketua DPD Nasdem mengaku sudah 3 personal yang telah mengembalikan berkas, mereka diantaranya Ony Anwar berpasangan dengan Dwi Riyanto Jatmiko, Jumirin dan Syamsoel Watoni. Nasdem yang hanya memiliki 2 keterwakilan anggota legeslatif, tidaklah mungkin menjadi partai yang memberangkatkan cakada. Mendasar hal tersebut nantinya kepada calon yang telah mendapatkan rekom dari Nasdem, untuk melakukan loby-loby dengan partai yang ada di kabupaten Ngawi.
“ Dari 3 personal akan di pilih satu, dan bagi yang terpilih wajib melakukan loby secara personal untuk melakukan pendukungan atas dirinya dan sudah bukan tanggung jawab partai “ tegasnya.(ARD)

Read 78 times