Now playing

Rate this item
(0 votes)

Marak Pejabat Korupsi, Dewan Warning Penggunaan Dana Desa

By Published July 05, 2019

NGAWI - Diungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Dwi Rianto Jatmiko warning keras kepada pimpinan tertinggi di desa atau kepala desa (kades) untuk tidak bermain penggunaan alokasi dana desa (ADD) maupun dana desa (DD). Pihaknya tidak akan pandang bulu, bila ada tindakan penyelewengan siap berhubungan dengan pihak berwajib.

“ Warning ini, kami sampaikan mendasar dari kemarin Ngawi usai pemilihan kepala desa dan dipastikan ada pejabat baru, ini kami tekankan agar menjadi perhatian,” tegas Antok,Jumat, (05/07/2019).

Antok demikian panggilan akrab ketua DPRD Ngawi menjelaskan penyusunan ADD atau DD yang berpotensi rawan penyelewengan. Di antaranya, saat penyusunan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) ini sengaja di gelembungkan dengan alasan mendapatkan keuntungan dari pembelian.

“kami sebagai anggota dewan mempunyai fungsi pengawasan dan kontrol dari kebijakan yang di keluarkan esekutif,” tambahnya.

Pihaknya tidak ingin punggawa di tingkat pemerintah desa ini bermasalah pasalnya dari hasil pemilihan kepala desa di Kabupaten Ngawi pada tanggal 29 Juni 2019, 80 persen atau mayoritas kepala desa Ngawi diisi oleh para pejabat baru.(ard)

Read 98 times