Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Masjid Baitulrahman Ditutup Cegah Corona, Jamaah Tak Terima: Cegah Covid itu cukup prokesh

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Warga kecewa sudah datang ke Masjid tapi tidak bisa sholat berjamaah Warga kecewa sudah datang ke Masjid tapi tidak bisa sholat berjamaah

Masjid Baitulrahman Ditutup Cegah Corona, Jamaah Tak Terima: Cegah Covid itu cukup prokesh

By Published July 09, 2021

BAHANAFM,NGAWI-  warga Kabupaten  Ngawi tetap berdatangan ke salah satu sarana ibadah terbesar,   meski shalat Jumat berjamaah ditiadakan di masjid Baitulrahman  di Ngawi tersebut.

Peniadaan shalat berjamaah di Kabupaten Ngawi ini diumumkan dengan memasangkan banner pengumuman, didepan pintu masuk masjid Baitulrahman Ngawi.  Banner tersebut bertuliskan  sesuai surat edaran Bupati Ngawi, No 065/07.09/404.011./2021.3.2 Juli 2021, tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat Covid-19, maka masjid agung Baitulrahman Ngawi ditutup sementara dari tanggal 3 hingga 20 Juli.

Banyak warga ketika hendak melaksanakan shalat Jumat berjamaah,  tampak menahan kecewanya. Sutiono salah satu warga Ngawi  mengaku kecewa dengan keputusan meniadakan ibadah berjamaah sepertihalnya shalat Jumat di masjid-masjid, termasuk Masjid Agung Baitulrahman Ngawi ini tidak dapat dilaksanakan.  Sutiono menjadi  salahsatu seorang jamaah yang ada di lokasi mengaku kecewa shalat Jumat ditiadakan. Dia pun mengkritik pemerintah daerah terlalu berlebihan perihal peniadaan sholat berjamaah. Karena menurutnya virus corona itu tidak bisa akan hilang, jadi kita harus bisa bersahabat dengan virus tersebut salah satunya mengedepankan prokes.

“Jujur saja kami kecewa, seharusnya pemerintah lebih bijak dengan memutuskan keadaan ini. Covid -19 hal itu berdasarkan dari kita sendiri asalkan kita menjaga prokes tidak akan tertular,”ungkap Sutiono.

Tak hanya itu, sejumlah warga lainnya yang tidak terima bahkan menemui panitia takmir masjid, mereka meminta shalat Jumat tetap dilaksanakan.

“Ini sudah model bagaimana, mati itu urusan Allah lagian sholat dzuhur yang dilakukan juga banyak jamaah yang ikut kenapa tidak sholat jumat saja,” tambah Sutiono. (ard)

Read 107 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries