Now playing

Rate this item
(0 votes)
in MUSIK

Maudy Ayunda Rilis Lagu Baru Berjudul "Goodbye"

By Published September 09, 2019

Penyanyi sekaligus aktris Maudy Ayunda akan melanjutkan pendidikan pascasarjana di Stanford University, California, Amerika Serikat. Sebagai perpisahan, Maudy meluncukan lagu baru berjudul "Goodbye".

Maudy sempat beberkan proses kesiapan kuliah sampai hal yang wajib dia bawa untuk tinggal di California lho.

1. Fakta di balik lagu “Goodbye”

Lagu “Goodbye” ditulis sendiri oleh Maudy. Menceritakan tentang dirinya yang lebih personal. Yups, melalui lagu itu Maudy pamit kepada keluarga, teman sekaligus penggemarnya yang dikenal dengan nama Maudears.

Dia bercerita jika menulis lagu memerlukan waktu dua bulan. Sebetulnya Maudy berencana mengeluarkan single lagu yang gak terlalu ada hubungannya dengan kepergiannya untuk menempuh pendidikan di Amerika Serikat. “Tadinya ada plan mau ngeluarin single yang lain, gak terlalu ada hubungannya dengan kepergian aku. Terus pas lagi workshop, mikir lagi dan diskusi sama Trinity, eh jadi pas momennya,” ujar Maudy.

2. Segera berangkat, Maudy kesulitan untuk packing

Rencananya, Maudy akhir minggu ini pergi meninggalkan Indonesia. Soal visa, administrasi, dan universitas sudah selesai diurus, hanya saja Maudy kesulitan ketika packing.

“Terus tuh packing tuh susah, paling susah. Susah banget milih mana yang mau dimasukin dan gak. Banyak juga yang bilang jangan terlalu banyak yang dibawa,” tambahnya.

Ditanya soa barang-barang yang dibawa pergi ke Amerika Serikat, Maudy mengatakan jika ada tiga jenis barang yang wajib dibawa.

“Waktu di Inggris, orang-orang bisa tidur tanpa guling, sementara aku gak bisa kalau gak pakai guling. Bawa rice cooker kecil karena itu penting dari zaman aku di Inggris karena porsinya yang cuman bisa untuk 1-2 orang,” ujarnya.

Maudy juga membawa abon nih guys. Hal ini karena Maudy sadar dirinya tidak begitu jago memasak, sehingga abon menjadi 'teman' wajib untuk telur orak-arik yang dia buat.

3. Komitmen Maudy untuk tetap interaksi dengan fans

Pastinya Maudears khawatir ya dengan keadaan Maudy di California bakal kayak gimana, kangen juga dengan performance dari dirinya. Jangan khawatir guys, Maudy tetap akan melanjutkan untuk membuat vlog lho!

Plan untuk vlog beneran aku seriusin, aku sudah lumayan komitmen. Itu satu-satunya cara untuk komunikasi sama fans,” ujarnya.

Maudy juga mengaku akan sering pulang untuk promosi film “Habibie dan Ainun 3” lho guys! Jadi siap-siap saja untuk melihat Maudy lagi di premier film tersebut. 

4. Ketakutan yang dialami Maudy

Walaupun sudah pernah tinggal beberapa tahun di Inggris, nyatanya cewek kelahiran 19 Desember 1994 ini masih punya ketakutan untuk pergi ke Amerika lho.

“Aku belum pernah ke Amerika, Amerika merupakan tempat baru untuk aku, baik secara kebiasaan, kebudayaan dan, lainnya. Mungkin juga karena ini S2, range umur yang akan jadi teman kelasku lebih luas dan beragam,” tambahnya.

Maudy juga mendapatkan cerita dari beberapa kerabat dekatnya jika cuaca di California mirip dengan Indonesia. Berbeda di Inggris yang sangat dingin, California jauh lebih hangat.

“Meskipun kata orang cuaca di sana mirip, ya gak ada yang bisa nyamain Indonesia,” ucapnya. 

5. Bikin kangen, satu benda yang berarti buat Maudy

Sofa rumah menjadi benda yang selalu dikangenin dan paling diingat sama Maudy. Dia bercerita kalau sofa tersebut berukuran sangat besar.

“Sofa yang gede banget! Biasanya itu tempat aku ngobrol sama mamah, adikku, dan orang lain. Saking besarnya bisa muat 4 orang,” ucapnya dengan semangat.

Tak hanya itu, Maudy pasti rindu dengan momen-momen ngobrol bersama keluarga maupun orang lain di sofa itu. “Sebenarnya bukan cuman sofanya, tapi momen-momen ku berada di sofa itu dan bisa ngobrol dengan yang lain,” tambahnya.

Itu dia sobat 5 fakta di balik lagu “Goodbye” dan cerita Maudy sebelum pergi ke California.

(sumber: https://www.idntimes.com/hype/entertainment/nadia-umara-1/maudy-ayunda-rilis-lagu-baru-bejudul-goodbye/full)

Read 12 times