Now playing

Rate this item
(0 votes)
Lokasi 2 ABG tenggelam di bekas galian C Lokasi 2 ABG tenggelam di bekas galian C

Memancing di Bekas Galian C, 2 ABG Ngawi Tenggelam

By Published May 30, 2020

BAHANA,NGAWI - Air tenang menghanyutkan, nampaknya peribahasa ini sama halnya dengan apa yang dialami oleh dua remaja asal Dusun Tegal Dhuwur, Desa Dero, Kecamatan Bringin, meregang nyawa setelah tercebur di bekas galian C desa tersebut.

Peristiwa nahas yang terjadi pada Jumat siang (29/05/2020) tersebut, bermula dari tiga Anak Baru Gede (ABG) antara lain Huda Mustofa (16 thn), Eka Ferdiansyah (16 th) dan Adam Fauzi (10 thn) berniat memancing di kubangan bekas galian C yang ada di desanya. Dengan alasan mengisi waktu belajar dirumah pasca pandemi covid 19, serta mencoba spot memancing baru dengan mendatangi lokasi kejadian.

Diduga Eka Ferdiansyah korban yang duduk paling ujung, terpeleset dan tercebur dalam kubangan. Rekannya Huda, langsung berusaha menolong mengetahui Eka yang saat itu tidak bisa berenang.

Bukannya keluar dari kubangan air, sebaliknya keduanya tidak muncul ke permukaan. Sadar kedua orang yang masuk ke air tidak keluar alias tenggelam, Adam bocah 10 tahun ini langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Setelah mendapatkan laporan, Suparno perangkat desa setempat langsung mengumpulkan warga untuk melakukan pencarian terhadap kedua korban.


β€œBersama warga kami langsung berusaha mencari keberadaan mereka, sesuai cerita Adam ,” Ungkap Suparno, perangkat desa setempat.

Pihak petugas Polsek Bringin usai mendapatkan laporan juga langsung meluncur ke lokasi kejadian. Sayang kedua ABG ditemukan dengan keadaan sudah tidak bernyawa, tidak jauh dari lokasi keduanya tenggelam.

Dikarenakan tidak ditemukan tanda - tanda penganiayaan pada tubuh korban dan pihak keluarga menerima sebagai musibah. Pada hari itu juga kedua jenasah di semanyamkan di tempat pemakaman umum desa setempat.

" Pihak keluarga menerima sebagai musibah, dan langsung di semanyamkan ke TPU desa setempat," Tegas Kapolsek Bringin AKP Suparman. (ARD)

Read 49 times