Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Mengantuk Sopir dan Penumpang Truk Box Tewas di Tol Ngawi

Now playing

Rate this item
(0 votes)

Mengantuk Sopir dan Penumpang Truk Box Tewas di Tol Ngawi

By Published April 27, 2021

BAHANAFM,NGAWI – Kecelakaan maut kembali terjadi diruas Tol di Ngawi.  Diduga pengemudi truk box pengangkut ayam mengantuk hingga menabrak bagian belakang truk tronton yang berjalan didepannya. Dua orang pengemudi truk box, berikut keneknya, tewas dilokasi kejadian. Selasa (27/04/2021)

 

Kecelakaan yang terjadi tepatnya di jalan Tol Ngawi, kilometer 559, masuk Desa Sidolaju, kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, jalur Surabaya menuju Solo, pada 27 April pukul 06.30 Pagi. Kondisi truk box pengangkut ayam ringsek bagian depan. Kaca depannya juga hancur akibat menabrak bagian belakang truk tronton pengangkut batubara. Dua orang pengemudi truk box, berikut keneknya tewas dilokasi kejadian. Kedua orang tersebut Aris Sandi Imartha 33 tahun, warga Krajan Timur, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang dan Hadi Ismanto 43 tahun warga desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Keduanya langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soeroto Ngawi. Sopir truk tronton pengangkut batubara Muhammad Usman 48 th, warga Desa Ngagrok, Kecamatan Mojosari, Kecamatan Mojokerto. Kepada petugas Usman mengatakan saat itu dia berjalan dari arah Surabaya menuju Solo, melaju dalam keadaan normal di jalur lambat. Mendadak dari arah belakang terdengar suara benturan keras.   

“Tiba – tiba dari belakang terasa benturan keras dari arah belakang, merasa ada yang menabrak kemudian menepi. Setelah dicek truk yang berada di belakangnya masih menempel dan terdapat 2 orang yang meninggal,” ungkap Usman.

Setelah mendapatkan laporan dari pihak jasamarga Solo Ngawi, petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) polres Ngawi meluncur ke lokasi kejadian. Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Zainul Imam Safi’i mengungkapkan kejadian ini diduga human error karena sopir truk box mengantuk menabrak belakang truk yang ada didepannya.

“Kronologis laka lantas dijalan tol berawal dari kelalaian pengemudi truk box ngantuk menabrak truk pengangkut batubara, dari arah Surabaya,  jadi truk box menabrak bagian belakang truk batubara dijalur lambat,”jelasnya.

Usai melakukan identifikasi dan olah TKP, bangkai truk box oleh petugas jasamarga langsung dievakuasi keluar dari Tol untuk dibawa ke kantor unit laka lantas polres Ngawi. Tidak hanya itu saja, sopir truk tronton dibawa ke unit lakalantas untuk dimintai keterangan.

Kasat lantas polres Ngawi menegaskan kepada pengemudi bila mengendarai kendaraannya di jalan Tol untuk lebih waspada dan hati-hati, pasalnya melintasi jalur ini seringkali mengakibatkan mengantuk. Mendasar hal itu kepada warga Ngawi khususnya untuk lebih hati-hati dan memanfaatkan rest area apabila merasa mengantuk, bila tidak menginginkan kejadian serupa dengan apa yang dialami korban.

“Manfaatkan rest area dan jangan mengejar waktu tanpa menghiraukan keselamatan anda,” tegas Kasat lantas polres Ngawi(ard)

Read 60 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries