Now playing

Rate this item
(0 votes)

Mengantuk Terios Nyruduk Truk Tronton di Tol Ngawi

By Published August 15, 2019

NGAWI - Kecelakaan jalur cepat kembali terjadi di jalan Tol Ngawi-Solo tepatnya di KM 569-800 B masuk Desa Jenggrik Kecamatan Kedunggalar Ngawi, pada pukul 05.45 wib, Rabu, (14/08/2019). Kecelakaan yang diduga akibat kelalaian atau human error ini untung saja tidak mengakibatkan korban jiwa hanya korban alami luka berat hingga ringan.

Kejadian Kecelakaan melibatkan Daihatsu Terios nopol H 8853 WL yang dikemudikan oleh Adine Angga (21) warga asal Desa Nglawan Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang, menabrak truk tronton nopol K 1493 OF yang dikemudikan Yogo Pangesti Eko Putro (23) warga Jebres Kota Surakarta.

“Terios melaju dari arah surabaya menuju solo, diduga mengantuk menabrak bagian belakang truk tronton yang melaju searah di depannya. Korban dari kendaraan terios yakni penumpang luka berat dan pengemudi terios luka ringan” dijelaskan oleh AKP Yanto Mulyanto Kasatlantas Polres Ngawi.

Dijelaskannya, korban luka berat Angga Ardianta (60) sempat terjepit bodi mobil yang ringsek usai menabrak belakang truk tronton. Tim medis dari jasa marga sempat memberikan pertolongan pertama di TKP, proses evaluasi cukup lama karena para korban terjepit, akhirnya korban bisa dievakuasi oleh petugas dan dibawa ke sarana kesehatan terdekat.

“Dari pemeriksaan petugas, kecelakaan disebabkan pengemudi kendaraan terios kurang memperhatikan arus lalu lintas dan kemungkinan mengemudi dalam kondisi mengantuk sehingga terjadi tabrakan. Guna pemeriksaa lebih lanjut kedua kendaraan diamankan ke pos satlantas” jelasnya.

Kami mengharapkan kepada pengemudi kendaraan untuk memperhatikan kondisi fisik apabila mengantuk lebih baik memanfaatkan rest area. (ard)

Read 9 times