Now playing

Rate this item
(0 votes)
Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto memotong pita tanda serah terima kepada Mbah Surip Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto memotong pita tanda serah terima kepada Mbah Surip

Menjelang Pindah Tugas Kapolres Ngawi Bangun Rumah Layak Huni

By Published October 27, 2020

BAHANAFM,NGAWI-Sebelum bergeser tugas di mabes Polri orang pertama di mapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto menyempatkan diri memberikan kenangan sosial yang sangat berharga bagi Mbah Surip. Mbah Surip, merupakan salah satu warga lingkungan Sido Makmur Kelurahan Ketanggi, Kecamatan Kota, Kabupaten Ngawi yang selama ini tinggal di rumah tidak layak huni. Bahkan untuk berteduh dibawah terik matahari dan hujanpun tidak dapat dilakukannya, dikarenakan atap yang banyak yang berlubang.
“ Pembangunan rumah Mbah Surip adalah hasil dari sumbangan para anggota yang dilakukan secar rutin setiap jum’at,” Ungkap Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto.

Dijelaskannya progam ini sudah lama sejak 2016 dilaksanakan dipolres Ngawi, hasil dari Jumat sedekah itu digunakan untuk melakukan bedah rumah atau renovasi pembangunan rumah dari yang tidak layak huni menjadi layak huni sebanyak 12 rumah.
“ Dari tahun 2016 hingga sekarang sudah 12 rumah warga Ngawi yang dilakukan renovasi oleh petugas mapolres Ngawi,” Tambahnya.
Ditegaskan oleh Kapolres Ngawi progam Jumat sedekah tidak hanya untuk membangun rumah warga yang tidak layak huni saja, namun juga dalam bentuk sosial lain, misalnya pemberian kursi roda bagi penyandang disabilitas, memberikan santunan kepada anak yatim dan jompo, serta memberangkatkan umroh takmir masjid polres Ngawi.
"Progam jum’at berkah anggota mapolres Ngawi sangat bermanfaat tidak hanya bagi anggota tapi juga warga umum, sehingga menolong sesama dapat dan pahalapun juga dapat pula," Tegasnya(ARD)

Read 50 times