Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Minggu Ini PTM SD Disambut Antusias Orang tua Siswa

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Winartiningsih Kepsek SDN Margomulyo 1 Ngawi Winartiningsih Kepsek SDN Margomulyo 1 Ngawi

Minggu Ini PTM SD Disambut Antusias Orang tua Siswa

By Published October 11, 2021

BAHANA, NGAWI - Minggu ini untuk Kabupaten Ngawi tengah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas bagi siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Ngawi. Pelaksanaannya mulai hari ini, Senin (11/10/21). Orang tua siswa SD pun menyambut antusias pelaksanaan pembelajaran langsung itu.

Pantauan kami di SD Negeri 1 Margomulyo, Ngawi, mayoritas orang tua setuju pelaksanaan PTM terbatas digelar. Keadaan tersebut dijelaskan oleh sebagaimana kepala sekolah setempat, Winartiningsih.

"Dari surat pernyataan yang kami berikan, hanya sedikit orang tua yang tetap menginginkan anaknya belajar daring," ungkapnya, Senin (11/10/21).

Hari pertama pembelajaran langsung di SD N Margomulyo 1 diwarnai dengan penerapan SOP kesehatan yang ketat. Siswa yang datang, disambut para guru dengan salam tangan di dada. Siswa juga harus cek suhu tubuh dan cuci tangan sebelum memasuki lingkungan sekolah.

"Kita terapkan ganjil genap sesuai tingkat kelas. Hari ini yang masuk kelas 1, 3, dan 5," kata Winartiningsih.

Aturan di dalam kelas pun tidak kurang ketat. Setiap bangku hanya boleh ditempati satu siswa. Para siswa juga harus mengenakan masker selama pembelajaran berlangsung, juga imbauan agar tidak saling berbagai peralatan sekolah.

Selama pembelajaran langsung ini digelar, dikatakan Winartiningsih, jam istirahat juga ditiadakan. Siswa hanya diberikan waktu jeda belajar untuk istirahat.

"Kantin sekolah tidak kita buka, kita sampaikan agar orang tua siswa membawakan bekal untuk anaknya," ujarnya.

Sejumlah aturan berlapis selama pelaksanaan PTM terbatas bagi siswa SD itu untuk memastikan keselamatan dan keamanan bagi siswa ataupun pendidik dari bahaya virus Corona. Lain dari itu, disebut Winartiningsih, pendidik ataupun tenaga kependidikan di lembaganya seluruhnya sudah menerima suntikan vaksin Covid-19.

Lebih lanjut, awal PTM terbatas di SD N Margomulyo 1 Ngawi, siswa langsung disambut dengan penilaian tengah semester (PTS). Untuk siswa tingkat bawah (kelas 1-3), dikatakan Winartiningsih, pelaksanaan PTS masih menggunakan kertas jawaban. Sedangkan tingkat atas (kelas 4-6), mengerjakan dengan perangkat seluler masing-masing.

"Kita sudah menerapkan teknologi bagi siswa tingkat atas. PTS dilakukan seperti saat daring,"tegasnya. (Ard) 

Read 9 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries