Now playing

Rate this item
(0 votes)
Kasat lantas polres Ngawi tengah melaksanakan pemeriksaan kendaraan jelang operasi zebra semeru 2020 Kasat lantas polres Ngawi tengah melaksanakan pemeriksaan kendaraan jelang operasi zebra semeru 2020

Mulai 26 Oktober Polres Ngawi Gelar Operasi Zebra Semeru 2020

By Published October 26, 2020

BAHANAFM,NGAWI - Diperhatikan kepada warga Ngawi bahwa selama dua minggu kedepan Polres akan gelar Operasi Zebra Semeru 2020 yang dimulai pada hari ini, Senin (26/10/2020). Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto mengatakan selama pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2020 pengendara baik roda dua dan roda empat yang melanggar aturan lalu lintas juga bisa dilakukan tindakan operasi.

“ Mulai hari ini polres Ngawi akan melaksanakan operasi Zebra Semeru 2020, dengan sasaran para pengguna jalan selain wajib memiliki surat-surat penting kendaraan pengendara juga harus mematuhi protokol kesehatan,” Ungkap Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto.

Petugas bakal menggelar operasi di lokasi Black Spot yang dijadikan sasaran operasi, hal ini mendasar sering terjadinya potensi kecelakaan  dan juga pelanggaran yang cukup tinggi di kawasan tersebut.  selama masa Operasi Zebra Semeru 2020 ini mengedepankan prinsip dan preventif terhadap pengguna kendaraan ditambah dengan penertiban protokol kesehatan.

“ Untuk lokasi sudah ditentukan oleh satlantas polres Ngawi dan itu black spot yang sering terjadinya pelanggaran dan kecelakaan,” Tambah Kapolres Ngawi.

 

Minggu ini pada tanggal 28 sampai tanggal 30 bertepatan dengan libur nasional pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2020  tetap berlangsung. Selain untuk mencegah pelanggaran pengendara kendaraan bermotor juga dilakukan untuk mengantisipasi pelanggaran protokol kesehatan dengan adanya peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung di wilayah Ngawi.

“ Sehingga  selama masa libur panjang di masa pandemi covid 19 para pengendara tidak lepasa dari pengawasan petugas,” Tegas Kapolres Ngawi.

Guna kesiapan operasi zebra  semeru 2020 kasatlantas polres Ngawi AKP Risky Fardian C tengah memeriksa personil dan fungsi kendaraan dengan baik, agar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal.   

“ Pelaksanaan apel dan cek personil ini untuk membuktikan kesiapan anggota dalam pelaksanaan operasi zebra semeru nantinya,” Jelas Kasat Lantas Polres Ngawi. (ARD)  

Read 113 times