Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Musim Buah Rambutan, Sepanjang Jalan Jogorogo Ngawi Padat Penjual

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Memanfaatkan trotoar berjualan rambutan Memanfaatkan trotoar berjualan rambutan

Musim Buah Rambutan, Sepanjang Jalan Jogorogo Ngawi Padat Penjual

By Published January 27, 2021

BAHANAFM,Ngawi – Bulan Desember- Februari menjadi bulan mengais rejeki bagi Parsiami 52th salah satu penjual buah rambutan, dari sekian banyaknya para penjual yang berada di sepanjang trotoar jalan Jogorogo-Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Parsiami warga asal Desa Manjung, Kecamatan Ngrambe, mengatakan, bahwa dirinya sudah mulai berjualan sejak November 2020, dengan memanfaatkan kondisi dimana saat ini sedang musimnya buah rambutan.
“ Musim rambutan asli Jogorogo sampun terkenal mas, ben awal tahun biasane kados sakmeniko rame dodolan,(musim rambutan asli Jogorogo sudah terkenal, setiap awal tahun seperti sekarang rame penjual: red),” Ungkap Parsiami. Rabu (20/01/2021)
Akunya Parsiami, buah yang berasal dari kebunnya sendiri ini sengaja di jual untuk menambah pendapatan keluarga pasalnya keseharian sebagai penjual makanan tepo dan gorengan belum bisa mencukupi kebutuhan. Dikala musim buah sekarang trotoar di sepanjang jalan Jogorogo, menjadi ajang para penjual untuk menarik para pembeli agar mudah melakukan transaksi.
“ Sekeco jualan dateng trotoar mas, luweh gampang ketemu sing mundut (lebih baik berjualan di trotoar, lebih mudah ketemu pembeli:red),” Tambahnya.
Rambutan asli Kecamatan Jogorogo ini boleh di sandingkan dengan rambutan asal luar kota, tekstur daging buah yang tebal dengan rasa manis acapkali menjadi tujuan pertama warga pendatang singgah di Ngawi. Tambah Parsiami dampak covid 19 penjualannya tidak seramai tahun lalu, biasanya orang luar kota pulang kampung sering kali membawa oleh-oleh buah sekarang tidak ada yang pulang.
“ Biasane katah tiyang suraboyo, jakarta wangsul dateng Ngawi, sakmeniko sepi ( Biasanya banyak orang Surabaya, Jakarta pulang ke Ngawi, sekarang sepi: red),” Tambahnya.
Untuk masalah harga sesuai dengan kantong anda, penjual rambutan asal Jogorogo ini menjual rambutannya berkisar Rp 7000 – Rp 9000 per kilogramnya. Untuk mempermudah para pembeli, penjual sudah mengikat dengan takaran 2 kg yang dimulai pukul 10.00 – 16.00 WIB.
“ Buah rambutan dan durian yang awal tahun panen menjadi buah musiman di kecamatan Jogorogo menjadi komidi peningkatan kesejahteraan bagi warga setempat, semoga pemerintah daerah bisa membantu menjadi sentra atau wisata baru di Kabupaten Ngawi,” Tegas Eka Kades Jogorogo. (*)

Read 111 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries