Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Nakes di Ngawi Prioritas Mendapatkan Vaksin Ketiga.

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Nakes Ngawi mendapatkan vaksin dosis ketiga Nakes Ngawi mendapatkan vaksin dosis ketiga

Nakes di Ngawi Prioritas Mendapatkan Vaksin Ketiga.

By Published August 06, 2021

BAHANAFM,NGAWI – Sesuai dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes)  mengharapkan peningkatan target herd immunty untuk petugas kesehatan dengan melaksanakan vaksinasi ketiga. Tahap pertama suntikan vaksin Covid -19 dosis ketiga, sudah dijalankan di Rumah Sakit Dr Soeroto Ngawi.  Penyuntikan vaksin dosis ketiga atau booster untuk tenaga kesehatan dengan menggunakan vaksin Moderna. 

“ Vaksin dosis ketiga sudah diterimakan kepada  tenaga kesehatan di RSUD Dr Soeroto,” Ungkap Joko Marwanto Kasi  Survelen Imunisasi nakes  Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi. Jumat (06/08/2021)

Kabupaten Ngawi mendapatkna jatah 210 vial dengan 1 vialnya diterimakan kepada 14 orang, apabila di total sebanyak 2940 dosis untuk tenaga kesehatan Kabupaten Ngawi.  Ditambahkan oleh Kasi Survelen Imunisasi Dinkes Ngawi, dikarenakan jumlah terbatas moderna ini di utamankan untuk nakes terlebih dahulu untuk kiriman kedua nantinya akan diberikan kepada khalayak umum yakni ibu hamil yang menjadi prioritas.

“ Vaksin ini penggunaanya  sementara bukan untuk ibu hamil, dan sedikitnya 3 rumah sakit 24 faskes dan 2 klinik kesehatan yan ada di Kabupaten Ngawi,” Tambah Joko.

Joko mengatakan, ditargetkan minggu kedua bulan Agustus 2021, vaksin dosis ketiga bagi nakes di Ngawi sudah selesai. Sementara untuk target sasaran penerima vaksin dosis ketiga, diutamakan bagi nakes yang melakukan layanan langsung bagi masyarakat.

"Perintahnya Kadin, vaksin tahap ketiga diutamakan untuk nakes yang melayani masyarakat secara langsung. Puskesmas, RS dan Klinik," kata Joko.

Vaksin Moderna disebut Joko, harus ditangani dengan perlakuan khusus. Vaksin jenis ini harus disimpan dengan suhu beku antara -15 hingga -25 derajat celcius.(ard)

Read 96 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries