Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Nekat Pasang Jebakan Tikus, Petugas Gelar Razia Pemutusan Kawat

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Pemutusan kawat beraliran listrik oleh petugas, guna cegah jatuhnya korban jiwa lagi (foto: Istimewa) Pemutusan kawat beraliran listrik oleh petugas, guna cegah jatuhnya korban jiwa lagi (foto: Istimewa)

Nekat Pasang Jebakan Tikus, Petugas Gelar Razia Pemutusan Kawat

By Published April 22, 2021

BAHANAFM,NGAWI – Dalam sebulan, sudah lebih dari 2 orang warga Ngawi yang meninggal karena tersengat aliran listrik bertegangan tinggi dengan lokasi kejadian di area sawah. Hal ini menunjukkan kurangnya tingkat kesadaran warga Ngawi, yang masih nekat memasang aliran listrik guna menghalau hama tikus namun berimbas membahayakan jiwa manusia. Mendasar hal tersebut Polres Ngawi, Satpol PP, dan petugas PLN gelar razia jebakan tikus yang menggunakan aliran listrik di area  persawahan Kecamatan Pangkur dan wilayah Ngawi kota, Rabu (21/04/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Gelar operasi gabungan ini, guna menindaklanjuti masih maraknya petani Ngawi menggunakan jebakan tikus dengan aliran listtik," ungkap AKP Supardi, Kasubbag Humas Polres Ngawi.

Gelar operasi gabungan ini, petugas sengaja menyasar area persawahan milik warga yang nekat memasang jebakan tikus. Alhasil, petugas langsung melakukan pemotongan pada kawat yang telah dialiri listrik tersebut. Tidak hanya itu saja, pemotongan dilanjutkan pada jebakan tikus yang  menggunakan mesin genset (diesel).

"Petugas langsung melakukan pemotongan kawat jebakan tikus, baik menggunakan aliran PLN dan diesel ," tambahnya.

Gelar razia yang dilakukan di Kecamatan Pangkur, Paron dan Ngawi kota ini petugas mendapati banyak petani yang masih nekat memasang jebakan tikus dengan aliran listrik.  Kurang sadarnya para petani ini, juga tidak memasang tanda peringatan di area persawahan  menggunakan aliran listrik.

“Dengan tidak ada tanda peringatan inilah, menjadi awal petaka bagi nyawa seseorang,” tegasnya. (Ard)  

Read 70 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries