Now playing

Rate this item
(0 votes)

New Normal, Bupati Ngawi Budi Sulistyono Sidak Pasar Hewan

By Published June 17, 2020

BAHANAFM,NGAWI – Pasca pemberlakuan new normal Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, pagi tadi melihat secara langsung transaksi dan hiruk pikuk di pasar hewan di Desa Ngrambe, Kecamatan Ngrambe, Ngawi Rabu (17/06/2020)pagi.

Hal ini untuk mengetahui, kondisi pasar hewan dalam rangka menekan penyebaran coronavirus di Ngawi. Mengingat, warga pasar hewan tidak hanya berasal dari Ngawi saja, namun juga dari kabupaten tetangga, sepertihalnya, Sragen dan Magetan.

"Dengan sidak ini saya berharap warga lingkungan pasar yang terdiri dari penjual, pembeli dan staf pasar hewan Ngrambe mentaati tatanan baru new normal tanpa mengindahkan protocol pencegahan covid 19," Ungkap Bupati Ngawi disampaikan dengan pengeras suara.

Dalam kunjungannya ini Bupati juga melihat proses rapid kepada warga lingkungan pasar hewan Ngrambe. Rapid test tersebut guna mengetahui secara dini penyebaran covid 19, dan kegiatan ini terus di dilaksanakan oleh orang nomer satu di Kabupaten Ngawi ini untuk mengetahui sebaran dan steril tidaknya dari covid 19.

“: Selama belum ada informasi Covid 19 hilang, saya akan terus memburu warga Ngawi dengan rapid test,” Tambahnya.

 Bupati Ngawi dengan sedikit mengacam akan menutup kembali pasar hewan itu, jika warga pasar tidak tertib dengan melakukan protocol kesehatan covid 19.

 " Ditutup atau tidaknya pasar tergantung kesadaran diri masing-masing. Jika tidak tertib, maka jangan salahkan jika pasar ini kami tutup," Tegas Bupati Ngawi.

Sudah hampir 2 pekan ini pemerintah Kabupaten Ngawi memberlakukan newnormal sehingga kegiatan yang berhubungan dengan banyak orang untuk menaati protokol kesehatan. Semua pengunjung yang akan masuk ke area pasar hewan diwajibkan menggunakan masker, termasuk para pedagang hewan. Pasalnya saat ini pemerintah sedang konsentrasi untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19.

"Hilang dan tidaknya covid 19  ini tergantung dengan kesadaran ini mari bekerjasama demi kesehatan semua, jangan menulari jangan tertular,"  tambah Bupati Ngawi.

Dari rapid test kepada 205 warga lingkungan pasar hewan Ngawi, dengan hasil non reaktif sementara usai pasar hewan, sedianya pada hari ini  dijadwalkan PT Karya Budi Santosa di Karangjati bergerak dibidang pembuatan sepatu di karangjati dengan jumlah total pekerja 441 orang ditunda.

“ Untuk pasar hewan Ngrambe 205 non reaktif, sedangkan pabrik sepatu Karangjati ditunda tidak hari ini ,”  Jelas Jaswadi Kasi Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi.  (ard)

Read 60 times