Now playing

Rate this item
(0 votes)
Situasi new normal di Masjid Agung Baitulrohman Ngawi, di sidak langsung Bupati (foto oleh Ardian Febri Tri H/Bahanafmngawi))  Situasi new normal di Masjid Agung Baitulrohman Ngawi, di sidak langsung Bupati (foto oleh Ardian Febri Tri H/Bahanafmngawi))

New Normal Masuk Tempat Ibadah Ngawi, Kanang Wajibkan 4 Hal

By Published June 12, 2020

BAHANAFM,NGAWI – Tertanggal 8 Juni 2020, Kabupaten Ngawi memberlakukan uji coba new normal atau dengan istilah berdamai dengan covid 19 serta sesuai dengan hasil kesepakatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) perihal tata cara memasuki tempat ibadah. Mendasar hal tersebut Bupati Ngawi Budi Sulityono, siang tadi menjadi salah satu jemaah di masjid agung Baitulrohman Ngawi. serta Sekaligus melihat secara langsung kesiapan takmir masjid dalam penerapan protokol pencegahan penyebaran cocid 19.  Sebelum memasuki masjid diwajibkan kepada takmir dan jemaah, mematuhi 4 hal yang harus dingat.  

“ pertama kita menjaga tatanan kehidupan baru  atau  new normal yang diberlakukan pemerintah agar  harus berhati-hati jangan sampai tertular ataupun menulari di situasi pandemic covid 19,” Ungkap Bupati Ngawi Budi Sulistyono. Jumat (12/06/2020)

Kanang demikian panggilan akrab Bupati Ngawi menjelaskan,, 4 hal yang wajid diingat oleh jemaah dan takmir masjid diantaranya adalah memakai masker, sebelum memasuki tempat ibadah harus cuci tangan, alas kaki wajib dibawa masuk dengan membawa kantong plastik dan terakhir harus membawa sajadah sendiri.

“ Selain 4 hal tersebut wajib dipatuhi oleh jemaah, jaga jarak harus benar-benar jaga jarak antara satu dengan yang lain,” Tambahnya.

Kanang meminta tidak hanya masjid dan mushola bagi umat Islam saja yang di berlakukan hal demikian, akantetapi juga tapi tempat ibadah agama lain yang berada di Kabupaten Ngawi. Protap kesehatan pencegahan covid 19, wajib mematuhi 4 hal sebelum memasuki tempat ibadah, jangan sampai menjadi cluster baru dalam penyebaran covid di Kabupaten Ngawi.

“ Kalau bisa kita berusaha mensterilkan diri, agar tidak menjadi cluster baru dalam penyebaran covid 19,” Tegas Kanang.(Ard) 

Read 76 times