Now playing

Rate this item
(0 votes)

NGAWI BATIK FASHION berlangsung meriah, pemenang didominasi dari luar kota

By Published October 07, 2019

NGAWI – Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam hal ini dinas pariwisata, pemuda dan olahraga mengkalaborasi desainers dan pengusaha batik local dan nasional menggelar Ngawi Batik Fashion (NBF) 2019. Gelaran NBF yang dimulai 4 hingga 5 Oktober 2019 ini, diramaikan oleh quest star Sonia Virgina Puteri Indonesia 2018 dan top 20 miss Universe 2019, Wilda Situngkir Puteri Indonesia pariwisata dan runner up 3 miss supranational 2018, Bela Putri Ekasandra putri Jawa Timur 2019. Tidak hanya itu saja 24 model nasional dan internasional mengenakan baju dari 12 desainer ikut andil dalam kegiatan ini, seperti halnya Safartiwi dari Aceh, Alvy Oktrisni dari Padang dan Mahdalia Makkulau dari Makasar. Bupati Ngawi Ir Budi Sulistyono sebelum membuka NBF mengaku senang dan bangga bahwa dispora berhasil mengemas kegiatan ini dengan sangat apik, dan semoga dalam memperingati hari Batik ini secara tidak langsung batik Ngawi terangkat secara nasional dan Internasional. Sabtu(05/10/2019)
“ Ini bertepatan dengan hari Batik dan sudah event yang ke 7 ini, semoga membawa nama baik Ngawi dan sekaligus Batik asli Ngawi “ Ungkap Bupati Ngawi.
Pagelaran Ngawi Batik Fashion yang dilaksanakan di alu-alun Ngawi, terasa spektakuler dengan hadirnya parade fashion designer yang diantaranya penampilan dari Happa Lestari, hingga Oerip Indonesia yang hadir meramaikan.
Dijelaskan oleh Happa Lestari menurutnya lebih senang dengan mengangkat tema kedaerahan dalam hal ini ciri khas suatu daerah, bisa lebih mengena dan juga membawa suatu kebanggaan daerah.
“ Batik Fashion Show Ngawi ini cukup membuat saya bisa mengapreasiasikan diri dengan membuat parade fashion dengan khas batik dari berbagai daerah “ ungkapnya.
Malam puncak dari lomba fashion dari beberapa kategori yang di selenggarakan di menangkan oleh putra-putri dari Madiun dan juga Solo. Para pemenang mendapatkan thropy , uang pembinaan dan piagam. (ard)

Read 32 times