Now playing

Rate this item
(0 votes)

Ngawi Diterjang Angin, Bencana Beberapa Titik Porak Poranda

By Published November 08, 2019

NGAWI – Angin kencang dengan di sertai hujan di Kabupaten menjelang petang kemarin membawa bencana di Kabupaten Ngawi, dari pohon tumbang mengenai rumah dan mobil, tenda stand diterbangkan angin hingga kejadian kebakaran. Sekira pukul 18.00 WIB giat Hari Aksara International (HAI) dilapangan merdeka Ngawi dibuat heboh dengan, angin kencang di sertai angin memporak-porandakan sedikitanya 11 tenda stand sisi barat dan timur. Akibat kejadian bencana tersebut pula, giat malam terakhir lieterasi forum PKBM dan lomba tari kreasi urung di laksanakan disebabkan panggung utama dengan kondisi yang mengkawatirkan.
Untuk wilayah Ngawi sebelah timur, kediaman Bejo Suryani 60th warga asal Dusun Ngablak, Desa Pacing Kecamatan Padas, roboh rata dengan tanah. Rumah dengan bahan kayu dan bambu tersebut diterbangkan angin, untung saja tidak ada korban jiwa dan korban mengaku mengalami kerugian 15 juta.
Tidak berhenti di Desa Pacing Padas, Puskesmas padas sendiri mengalami kerusakan ringan pada kaca ventilasi selebar 3x4 m, untuk mengantisipasi terjatuhnya sisa kaca petugas memasang police line di area pecahan kaca.
Bergeser ke wilayah Karangjati di Desa Gempol dilaporakan 2 rumah, 1 kios dan kandang sapi mengalami kerusakan berat hingga ringan. Diantaranya kios cukur Jiono, kandang sapi milik Warno, rumah Dikem dan rumah milik Parlan. Dalam kejadian tersebut Dikem 65th harus di larikan ke sarana kesehatan di wilayah Caruban, dikarenakan tertimpa salah satu dinding rumahnya yang terbuat dari bambu.
Bergeser di wilayah Kecamatan Paron Ngawi, berselang 30 menit dari serangkaian bencana di wilayah Ngawi timur. Di jalan raya masuk Dusun Sidorejo, Desa Gentong mobil feroza nopol H 7182 LD milik Sugianto tertimpa pohon waru dan di Dusun Babadan rumah milik Purwo Mado 46th terimpa pohon kluweh hingga mengalami kerugian 10 juta rupiah.
“ Untung saja, dalam beberapa kejadian akibat bencana angin di wilayah hukum polres Ngawi tidak mengakibatkan korban jiwa” Ungkap Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu.
Mendasar musim pancaroba sepertihalnya saat sekarang pihaknya berharap kepada warga Ngawi, untuk waspada dan tanggap dengan kejadian sekitar agar tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Ditambahkan oleh Kapolres Ngawi sempat terjadi kebakaran di wilayah Bringin, akibat adanya angin kencang pemadaman di lakukan oleh PLN. Sukardi 75th warga asal Dusun/Desa Dero, Kecamatan Bringin, menggunakan lilin untuk penerangan sementara. Nahasnya sekitar pukul 22.30 WIB lilin terjatuh dan menimpa almari kayu, sebelum merambat ke barang mudah terbakar di ketahui oleh korban.
“ Bencana bisa datang tanpa kita sadari, namun apabila kita berusaha mencegah sejak dini tidak akan membuat fatal “ tegas Kapolres Ngawi.(ard)

Read 28 times