Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Ngawi Jalani Vaksinasi Tahap Dua Berjalan Lancar

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Forpimda jalani vaksinasi tahap 2 di kantor dinas kesehatan Ngawi Forpimda jalani vaksinasi tahap 2 di kantor dinas kesehatan Ngawi

Ngawi Jalani Vaksinasi Tahap Dua Berjalan Lancar

By Published February 12, 2021

BAHANA,NGAWI - Proses vaksinasi tahap dua untuk VVIP Pimpinan Daerah Kabupaten Ngawi, resmi dilaksanakan hari ini pada pukul 09.30 WIB di kantor Dinas Kesehatan, Kabupaten Ngawi. Pelaksanaan vaksinasi kali ini, tepat dijadwalkan setelah 2 minggu, dari proses vaksinasi tahap pertama. Untuk tahap kedua vaksinasi kali ini, dihadiri oleh beberapa pejabat daerah Kabupaten Ngawi, yang terdiri dari ; Bupati Ngawi tetpilih, Wakil Bupati terpilih beserta istri, Kapolres Ngawi, Kepala Kejaksaan, Dandim, Danramil, dan Kapolres Lama Dicky Ario Yustianto. Sementara, Ketua BPBD Ngawi, Kepala Pengadilan, dan istri Bupati Ngawi, belum bisa hadir pada proses vaksinasi kali ini. Dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Ngawi, Yudono, nantinya kepala BPBD Ngawi Prilia Yudha, dan istri Bupati Ngawi yakni ibu Antik, akan menyusul nantinya.

"Pak Yudha nanti akan bergabung, sedangkan bu Antik rencananya nanti sore, karena masih ada kepentingan di Semarang." Jelas Kadinkes Ngawi, Yudono.

Sementara itu, dijelaskan pula oleh Kadinkes Ngawi, bahwa selama proses vaksinasi dari tahap pertama dahulu, tidak terdapat masalah, atau timbul efek yang serius. Keluhan yang ditemukan hanya sebatas ngilu, dan rasa lapar, sementara hanya beberapa saja yang mengalami efek seperti rasa panas dingin tubuh. Untuk vaksin sinovac yang disuntikan hari ini, dijelaskan akan mulai muncul imunitas atau kekebalan tubuh setelah hari ke dua puluh satu, yang menurut penelitian, akan dapat bertahan dalam jangka waktu 4-6 bulan, Tetapi terdapat pula penelitian dari Universitas Airlangga Surabaya, yang menyebutkan hal tersebut dapat bertahan hingga 1 tahun lamanya. Hingga saat ini, Jumlah vaksin yg sudah diterima baru sebanyak 6400 dosis, dan untuk masyarakat nanti akan diberikan bertahap, setelah Nakes, dan TNI/Polri.

"Menurut yang di informasikan, Nantinya akan tumbuh kekebalan itu 4 sampai 6 bulan, tapi itu nanti setelah hari ke 21. Setelah hari ke 21, Imunitas sudah terbentuk maksimal, dan itu bertahannya 4-6 bulan. Tapi ada penelitian dari UNAIR yang menyampaikan, bisa hingga 1 tahun. Nanti kita tetap terus pantau, apabila setelah itu jangka sudah habis, langkah selanjutnya, ya di booster lagi. Untuk masyarakat bertahap ya. Ini pimpinan wilayah dulu, setelah itu Nakes hari selasa nanti, lalu TNI/Polri, UPD yg terkait atau ada hubungannya dengan covid, baru setelah itu masyarakat. Untuk saat ini, Jumlah vaksin yg sudah diterima baru sebanyak 6400 dosis." Lanjut Yudono, Kamis (11/2/2021).

Selanjutnya, wakil bupati Ngawi terpilih, yakni Dwi Rianto Jatmiko yang ditemui setelah proses vaksinasi tadi menyampaikan pesan kepada masyarakat, bahwa dengan vaksinasi yang dilakukan hari ini oleh para pejabat pemerintah Kabupaten Ngawi ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan untuk masyarakat mengenai vaksin ini. Dirinya juga mengatakan kepada masyarakat Ngawi, untuk jangan takut divaksin. Dengan mengatakan bahwa warga Ngawi siap untuk divaksin, semoga proses vaksinasi untuk wilayah Kabupaten Ngawi akan sukses nantinya.

"Vaksin covid-19 ini aman untuk kita semua. Saya kira ini bisa dijadikan motivasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Ngawi, bahwa Wong Ngawi Siap di Vaksin." Tegas Dwi Rianto Jatmiko. (AQIL)

Read 158 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries