Now playing

Rate this item
(0 votes)

Operasi Patuh Semeru, Petugas Satlantas Polres Ngawi Catat 373 Pelanggaran.

By Published August 29, 2019

NGAWI – Hari ini kamis,(29/8/2019), aparat kepolisian di seluruh Indonesia menggelar Operasi Patuh 2019. Setidaknya ada 7 poin pelanggaran yang akan diprioritaskan pada operasi kali ini.Di Jawa Timur operasi lalu-lintas yang berakhir pada 11 September 2019 tersebut bersandi Operasi Patuh Semeru (OPS) bakal melibatkan lebih dari 1.300 personel kepolisian. Sebelum pelaksaan tersebut Mapolres Ngawi menggelar apel pasukan OPS 2019 dipimpin langsung Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu.

Kasatlantas Polres Ngawi, AKP Yanto Mulyanto mengungkapkan, tujuan operasi patuh kali ini untuk meningkatkan ketaatan pengendara terhadap lalu lintas.

Dalam amanat Kapolda Jatim disampaikan bahwa Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang memiliki penduduk dengan jumlah yang tinggi, yang mengakibatkan Jawa Timur menghadapi berbagai masalah, salah satunya masalah transportasi.
“Guna menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Ngawi khususnya,” jelas Kasatlantas polres Ngawi, Rabu (28/08/2019)


Ada 7 point penting yang menjadi prioritas pada operasi patuh kali ini. Baik bagi pengendara motor hingga mobil atau kendaraan besar. Poin itu yakni tidak menggunakan helm SNI, melawan arus lalin, menggunakan handphone saat berkendara, melebihi batas kecepatan, tidak menggunakan sabuk keselamatan, berkendara belum cukup umur. Terakhir, melebihi batas dan kapasitas muatan kendaraan.
“ Kami berharap kepada pihak pengguna kendaraan untuk lebih taat terhadap peraturan lalu lintas, sekaligus agar bisa menekan kecelakaan di jalan raya “ tegasnya.
Untuk hari pertama operasi patuh semeru ini pihak petugas mencatat 373 pelanggaran dan dikenakan tilang, 41 di berikan teguran, dengan pelanggaran terbanyak tidak menggunakan helm SNI dan pengendara di bawah umur. (ARD)

Read 64 times