Now playing

Rate this item
(0 votes)
Petugas tengah melakukan penjemputan di rumah pasien covid 19 Petugas tengah melakukan penjemputan di rumah pasien covid 19

Over Capasitas OTG Cluster Dinkes Ngawi Dialihkan ke ATP

By Published October 10, 2020

BAHANAFM,NGAWI – Hasil test swab telah keluar dengan menyebutkan penambahan cluster Dinas Kesehatan Ngawi mencapai belasan pasien terinfeksi virus covid 19. Dinas kesehatan Ngawi menjadi cluster baru penyebaran covid -19 di Kabupaten Ngawi. Hingga kini terdata ada 13 orang dengan terkonfirms positif covid -19 berdasarkan test swab. Mereka langsung dilakukan penjemputan oleh Public Safety Center(PSC), dari rumahnya untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSUD) dr Soeroto dan Agro Techno Park (ATP) Kecamatan Ngrambe.

Dari hasil swab tersebut satu persatu pegawai dinas kesehatan kabupaten Ngawi, dijemput oleh petugas PSC dari rumahnya. Seperti halnya siang tadi di jalan bratang kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi. Petugas melakukan penjemputan 2 orang pegawai sekaligus, bahkan salah satu diantaranya sempat menggelar pesta pernikahan anaknya. Warga sekitar khawatir mereka yang sempat berkunjung langsung melakukan rapid test mandiri.

“ Keduanya  PNS di dinas kesehatan, bahkan sebelumnya menggelar hajatan setelah ada resepsi kemarin sudah selesai habis acara itu ada informasi tuan rumah itu di nyatakan positif corona, di evakuasi hari ini, warga yang khawatir langsung melakukan rapid tes mandiri” Ungkap Suparmin Ketua RT gang Bratang.

Sesampai di RSUD dr Soeroto Ngawi, kedua pegawai langsung di masukkan ke ruang isolasi. Mereka akan menjalani isolasi hingga 2 minggu kedepan atau hingga hasil swab negatife. Sementara pegawai lainnya yang positif covid -19 dengan diagnosis Orang Tanpa Gejala (OTG) langsung di bawa ke ATP Ngrambe dengan alasan ruang isolasi di rumah sakit umum RSUD dr Soeroto Ngawi telah penuh.

“ Untuk hari ini yang pasin pulang sembuh 6 orang mereka adalah warga biasa  yang masuk dua orang dari klaster dinas. Ini karena disini penuh harus menyediakan beberapa kamar untuk kasus baru yang berat, OTG langsung di bawa ke ATP,” Jelas dr Indah Pitarti Kepala Bidang Pelayanan RSUD dr Soeroto Ngawi. Sabtu (10/10/2020)

Sementara dari hasil screening ke 160 orang yang dilaksanakan di dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, dan berdasarkan hasil test swab 13 orang diantaranya terpapar covid 19. Sedangkan hasil test swab yang belum keluar diminta untuk menjalani isolasi mandiri di rumah. Screening dilakukan Dinas Kesehatan mendasar dari kepala dinas Kesehatan yang terpapar covid -19 diduga dari salah satu pasien positif asal kecamatan Karangjati di pelayanan prakteknya.

Paparan covid -19 dikabupaten Ngawi pertanggal 10 Oktober 2020  Suspek 35 orang, probable 2 orang, konfirmasi positif 195 orang, sembuh 133 orang dan meninggal 8 orang. (ARD)

Read 54 times