Now playing

Rate this item
(0 votes)
Bupati Ngawi tengah menjelaskan pelarangan giat karnaval di sela-sela giat pemkab Ngawi guna cegah penyebaran covid 19 Bupati Ngawi tengah menjelaskan pelarangan giat karnaval di sela-sela giat pemkab Ngawi guna cegah penyebaran covid 19

Pandemic Covid 19, Ngawi Tidak Ada Karnaval

By Published October 05, 2020


BAHANA,NGAWI – Mendasar kabupaten Ngawi belum zona hijau, Bupati Budi Sulistyono mengungkapkan untuk tahun ini tidak ada perayaan seperti lomba-lomba yang melibatkan banyak orang termasuk karnaval atau pawai pembangunan. Kendati Ngawi tingkat potensi sebaran covid 19 masih rendah dibandingkan dengan Kabupaten lainnya, namun Bupati Ngawi tidak menginginkan adanya cluster baru.
“ Tahun ini kita masih dirundung pendemic covid 19 dan zona kita masih orange, sehingga kita belum bisa menyelenggarakan perlombaan dengan melibatkan banyak orang, termasuk karnaval dan pawai pembangunan,” Ungkap Bupati Ngawi Budi Sulityono. Rabu (19/08/2020).
Tidak hanya itu saja, ketegasan Kanang demikian panggilan akrab Bupati Ngawi juga melarang untuk melakukan pembelajaran tatap muka, cukup during saja. Jangan menyamakan dengan kabupaten lain, pihaknya hanya tidak ingin meraka para pelajar dengan usia produktif dipastikan memiliki ketahanan fisik dan kesehatan yang optimal. Sehingga mereka akan menjadi Orang Tanpa Gejala (OTG) dalam penularan covid 19 akan tetapi guru dan yang lain akan tertular berdampak residen yang buruk dalam paparan coronavirus.
“ Tidak ada pembelajaran tatap muka, jangan melihat kabupaten lain tapi kita jangan sampai tertular covid 19 karena permasalahan peringatan HUT RI dan belajar mengajar di sekolah,” Tambah Bupati Ngawi.
Terkait peringatan HUT RI dengan tidak ada perlombaan dan penyelenggaraan karnaval akan diteruskan kepada pemerintahan di tingkat kecamatan hingga desa. Sehingga pencegahan penularan covid 19 dapat kita antisipasi, dan untuk tahun ini kabupaten Ngawi prihatin terlebih dahulu.
“Tidak ada lomba-lomba, begitu juga karnaval. Baik dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa. Semoga warga masyarakat bisa memahami ini tahun ini kita prihatin dahulu. Yang penting kesehatan kita warga Ngawi terjaga dari covid 19,” Tegas Bupati. (ard)

Read 11 times