Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Pantau Harga Jelang Lebaran, Wakil Bupati Ngawi Sidak Pasar
Print this page
Rate this item
(0 votes)
Wakil Bupati Ngawi sedang melakukan sidak pengecekkan harga kebutuhan pokok, Jelang lebaran di Pasar Beran Ngawi Wakil Bupati Ngawi sedang melakukan sidak pengecekkan harga kebutuhan pokok, Jelang lebaran di Pasar Beran Ngawi

Pantau Harga Jelang Lebaran, Wakil Bupati Ngawi Sidak Pasar

By Published May 04, 2021

Bahanafm Ngawi – Jelang Lebaran, Wakil Bupati Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko melakukan sidak di Pasar Beran Ngawi, Selasa (04/05/2021). Didampingi oleh kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Ngawi Yusuf Rosidi, operasi ini dilakukan untuk mengecek harga-harga kebutuhan pokok menjelang lebaran. Sekaligus melihat langsung aktivitas jual beli dan melakukan pemantauan kepatuhan masyarakat serta para pedagang dalam menerapkan protokol kesehatan.
“Hari ini kita mengecek ketersediaan barang menjelang lebaran terutama sembako, kemudian harga-harga kebutuhan pokok yang lain”ujar Antok panggilan akrab Wakil Bupati Ngawi.
Dari hasil pemantauan yang dilakukan, stock ketersediaan barang atau jenis sembilan bahan pokok tidak ada kendala distribusi dari produsen ke pasar, sehingga memungkinkan ketersediaannya sampai dengan lebaran nanti.
Ada beberapa kenaikan disejumlah kebutuhan pokok seperti komponen daging. Harga daging ayam, berada di harga Rp 36 ribu per kilogram, dari harga sebelumnya sekitar Rp 30 - 31 ribu per kilogram. Selain daging ayam, minyak goreng dan telur juga mengalami kenaikan jelang lebaran. Adapun bahan kebutuhan yang lainnya seperti sayuran, bumbu dapur, bawang merah, bawang putih, dan lombok masih masuk dalam harga normal.
“Walaupun semua barang tersedia, dalam artian sudah aman. Namun ada beberapa harga kebutuhan pokok yang akan naik seperti komponen daging”tambah Antok.
Setelah melakukan pengecekkan ketersediaan kebutuhan bahan pokok, Antok mengatakan kenaikan harga kebutuhan pokok di Pasar Beran Ngawi tidak mengalami kenaikan secara signifikan atau masih dalam batas normal. Ia juga berharap ketika menjelang lebaran tidak ada kelangkaan barang bagi masyarakat.
“Mengingat larangan mudik diberlakukan saat ini, dipastikan daya beli kebutuhan di Pasar Beran Ngawi tidak akan naik terlalu banyak, jadi stock ketersediaan kebutuhan masih ada untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir akan kelangkaan barang.” tegas Wakil Bupati Ngawi. (Fiuna)

Read 111 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries