Now playing

Rate this item
(0 votes)

Pasangan Ony – Antok Kuasai Rekom Kursi Parlemen Dewan Ngawi

By Published June 19, 2020

BAHANA,FM,NGAWI – Keterwakilan 4 kursi di lembaga perwakilan daerah Kabupaten Ngawi, rekom Partai Kebangkitan Bangsa menjadi kunci bagi yang hendak melawan petahana pemilihan kepala daerah yang bakal di gelar 9 Desember 2020 mendatang. Namun dengan diterimanya rekom dari DPP PKB pusat diserahkan kepada pasangan Ony Anwar – Dwi Riyanto Jatmiko /Antok (OK) memupuskan harapan pesaingnya.

 

“ Rekom DPP PKB Pusat telah kami terima kemarin dan menambah jumlah partai yang mendukung kami dalam pilkada mendatang,” Ungkap Ony Anwar.  Jumat (19/06/2020)

 

Ony demikian panggilan akrab petahana yang masih menjabat wakil Bupati Ngawi aktif mengaku sudah mengantongi   rekomendasi partai-partai yang duduk di kursi legeslatif Ngawi periode 2014-2019. Diawali partai pengusung PDIPerjuangan menjadi kali pertama rekom di serahkan kepada pasangan OK menyusul PKS, Gerindra, surat ketetapan dari Golkar, dan secara bersamaan 3 partai yakni Nasdem PKB dan PAN. Sementara  PPP dan Demokrat bakal menyusul ikut pula mendukung pasangan OK.

 

“ Rekomendasi dengan menyerahkan dukungan kepada pasangan OK, 7  partai sudah kami terima yakni PDI Perjungan, PKS, Gerindra, Golkar dan turun secara bersamaan  minggu ini sejak selasa PAN, PKB dan PAN,” Tambahnya

 

Rekomendasi PPP dan Demokrat rencananya akhir minggu ini akan di terima oleh pasangan OK yang informasi masih dalam perjalanan dari Jakarta ke Ngawi. Dengan rekomendasi partai yang duduk dikursi parlementer mengusung dan mendukung pasangan OK, secara tidak langsung pesaing tidak memiliki tempat diberangkatkan dari jalur partai. Hal ini tidak menutup kemungkinkan akan muncul pasangan tunggal, pasalnya jalur independentpun tidak ada yang mengambil kesempatan tersebut. Ony tegas tidak mempermasalahkan hal tersebut, ini menjadi awal untuk kita diberikan amanah bahwa kalaborasi unsur semua partai membawa Ngawi yang lebih baik.

 

“ Pemilu itu kepentingan bersama memilih pemimpin yang amanah, bisa menyelesaikan masalah, dan membawa Ngawi yang lebih baik. Dan menjadi ajang pemilih untuk memberikan pilihananya kepada pemimpin yang integritas inovatif bukan kepentingan yang sebaliknya,” Tegas Ony.

 

Demikian jumlah kursi parlementer dukung pasangan OK.  PDIP mendapat 20 kursi, Golkar mendapat 5 kursi, PKB mendapat 4 kursi, Gerindra mendapat 4 kursi, PKS mendapat 4 kursi, PAN mendapat 3 kursi, Nasdem mendapat 2 kursi menyisakan Hanura mendapat 1 kursi , PPP mendapat 1 kursi, Demokrat mendapat 1 kursi. (ARD)

Read 212 times