Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Pasar Hewan Ngawi Dibuka, Jalan Desa Menjadi Lautan Manusia

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Wakil Bupati Ngawi tengah sidak di pasar hewan Ngawi Wakil Bupati Ngawi tengah sidak di pasar hewan Ngawi

Pasar Hewan Ngawi Dibuka, Jalan Desa Menjadi Lautan Manusia

By Published March 18, 2021

BAHANAFM,NGAWI – Janji pemerintah Kabupaten Ngawi dengan kembali membuka pasar hewan menjadi angin segar untuk para pedagang, tidak hanya di dalam pasar di luar pasar jalan desa di penuhi dengan pedagang kelontong serta calon pembeli. Kabupaten Ngawi sendiri, ada sepuluh pasar hewan yang aktif dan menjadi salah satu tujuan warga tidak hanya di wilayah Ngawi saja pasalnya sejak ditutup oleh pemerintah daerah sejak 19 Januari 2021 lalu pemandangan hiruk pikuk para pedagang dengan mentransaksikan hewan jarang sekali terlihat. Pasar - pasar hewan tersebut Pasar hewan Kendal, Jogorogo, Gentong, Kerten, Ngawi, Pilang, Samben, Kedunggalar, Ngrambe, dan Walikukun. Guna mencegah paparan covid 19, petugas mengedukasi dan menegur setiap pedagang dan pembeli yang abai protocol kesehatan.
“ Petugas akan bertindak tegas apabila menemukan pedagang atau pembeli yang tidak membawa masker. Petugas juga akan melarang mereka masuk,” Ungkap Rusdiani salah satu petugas pasar hewan yang ada di Desa Kandangan Ngawi. Selasa (03/16/2021)
Sunarno salah satu pedagang merasa senang dengan kelonggaran yang dijanjikan oleh pemerintah daerah, pembukaan pasar hewan ini pendapatannya selama pandemic alami penurunan dapat kemabli dirasakan. Kendati petugas memberikan peraturan bahwa hewan tidak diperbolehkan keliling pasar dan harus di tambatkan. Menurutnya hal itu tidak menjadi masalah asalkan bisa melakukan transaksi jual beli dan tidak di larang.
“ Tidak masalah mas, asal boleh berjualan dan tidak ditutup kembali,” Sunarno.
Perhatian pemerintah dengan dibukanya pasar hewan Ngawi, secara mendadak dikunjungi oleh Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko dengan kepala dinas kesehatan, jajaran forpimcam dan dinas kesehatan. Antok demikian panggilan akrab wakil bupati Ngawi menegaskan pihaknya mewajibkan rapid antigen kepada pedagang dari luar kota, pembagian masker gratis, dan berencana untuk mengusulkan pelaku pasar dalam hal ini pedagang pasar hewan, tradisional dan desa untuk menerima vaksin covid 19.
“ Segala upaya akan terus pihaknya lakukan untuk pencegahan paparan covid 19, termasuk pula mengusulkan pedagang pasar yang ada menerima vaksin,” Tegasnya.
Mendasar selama 14 tahun pasar legi Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi, ini belum mengalami perombakan dan pembangunan. Dalam scedul pemerintah daerah akan dilakukan penataan ulang agar tidak berjubel acap kali pasar ini dibuka. (ard)

Read 100 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries