Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Pasien Covid-19 Melonjak, Pemkab Ngawi Buka Rumah Sakit Lapangan

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Bupati Ngawi menjelaskan rencana Rumah Sakit Lapangan di ATP Ngrambe Bupati Ngawi menjelaskan rencana Rumah Sakit Lapangan di ATP Ngrambe

Pasien Covid-19 Melonjak, Pemkab Ngawi Buka Rumah Sakit Lapangan

By Published July 01, 2021

BAHANAFM,NGAWI- Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan pelayanan perawatan Covid-19 di sarana kesehatan Kabupaten Ngawi beberapa minggu terakhir ini alami peningkatan jumlah pasien. Mendasar hal tersebut membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi, berpikir keras untuk membuat rumah sakit atau sarana kesehatan. Guna mengantisipasi hal itu Pemkab Ngawi, mendirikan RS Lapangan di Agro Techno Park (ATP) Ngrambe untuk rujukan ditengah lonjakan kasus terkonfirmasi positif selain rumah sakit milik pemerintah dan swasta.
“Kita menunggu rekomendasi dari kementrian kesehatan yang sudah di approve oleh dinas propinsi Jatim,”ungkap Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi Kamis(01/07/2021)
Bupati Ngawi menambahkan, pihaknya telah mengantisipasi melonjaknya pasien Covid-19 di Ngawi. Dia akan segera menyiapkan Agro Techno Park (ATP) di Ngarambe sebagai rumah sakit lapangan yang sebelumnya untuk isolasi khusus yang memiliki kapasitas 60 tempat tidur. Rumah sakit lapangan ini hanya diperuntukkan kepada warga Ngawi dengan diagnosis tanpa gejala atau gejala ringan.
“Rumah sakit lapangan ini hanya untuk pasien dengan tanpa gejala,”tambahnya.
Rumah sakit lapangan ini akan terus beroperasi hingga situasi Kabupaten Ngawi terbebas dari penyakit pandemi.
Sementara itu, daftar pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Ngawi tak juga surut. Sampai 1 Juli pukul 11 siang, ada 39 orang terkonfirmasi positif dengan 6 orang meninggal dunia. Sedangkan sehari sebelumnya, tambahan warga yang terkonfirmasi positif mencapai 26 orang. (ard)

Read 43 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries