Now playing

Rate this item
(0 votes)

PDIP Siap Ramaikan Pemilu

By Published October 12, 2017

 Ngawi-Genderang Pesta demokrasi sudah di hadapan tinggal menunggu waktu saja. Guna memenuhi persyaratan tersebut Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang notabene partai pemenang Pemilu 2014 secara serentak melakukan pendaftaran administrasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik di kabupaten maupun kota seluruh Indonesia, Rabu (11/10). Tidak terkecuali lagi di KPUD Kabupaten Ngawi, Jawa Timur sekitar pukul 14.00 WIB terlihat pengurus partai berlogo banteng moncong putih menyerahkan berkas administrasi sesuai Peraturan KPU (PKPU) Nomor 11 Tahun 2017.

Samsyul Wathoni Ketua KPU Kabupaten Ngawi membenarkan sampai sekarang ini baru tiga partai yang menyerahkan berkas administrasi salah satunya PDIP. Berkas kelengkapan administrasi faktual yang diserahkan masing-masing partai ke KPU Kabupaten Ngawi ada tiga hal antara lain salinan KTP elektronik, KTA dan daftar nama anggota parpol sesuai dengan data yang terinclude di Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL).

“Sampai sekarang baru tiga partai yang menyerahkan berkas pertama dari Partai Nasdem disusul Partai Perindo dan kali ini PDIP. Untuk salinan berkas yang diserahkan PDIP tadi masih kami teliti sehingga belum diberikan tanda terima,” kata Toni panggilan lain Ketua KPU Kabupaten Ngawi, Rabu (11/10).

Terpisah, Dwi Rianto Jatmiko Ketua DPC PDIP Ngawi menyatakan, berkas administrasi yang diserahkan antara lain sebanyak 1.236 berupa salinan KTA dan KTP serta berkas lampiran 2 Model F2 dan SK kepengurusan di internal DPC PDIP Ngawi. Antok sapaan akrabnya, berkas salinan terutama KTA dan KTP yang diserahkan ke KPU sudah melebihi dari batas minimal yakni 899 keanggotaan atau per seribu dari jumlah penduduk Kabupaten Ngawi.

“Sudah menjadi agenda PDIP jika hari ini dalam waktu yang sama secara serentak menyerahkan berkas administrasi sebagai satu syarat untuk ikut pesta demokrasi melalui Pemilu 2019 mendatang,” terang Antok.

Pihaknya mengharap  pendaftaran hari ini merupakan hari baik dan bisa menjadikan PDI P mendapatkan suara yang terbaik mendatang yakni tidak hanya pemilihan kepala daerah saja namun pesta demokrasi yang lain.(ARD)

Read 57484 times