Now playing

Rate this item
(0 votes)
Kanang (Bupati Ngawi) melakukan pengecekan peserta rapid test di pasar paron Ngawi Kanang (Bupati Ngawi) melakukan pengecekan peserta rapid test di pasar paron Ngawi

Pedagang dan Karyawan di 11 Pasar Ngawi, Jalani Rapid 2 Orang Reaktif

By Published June 02, 2020

BAHANAFM,NGAWI -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 gencar menggelar rapid test di sejumlah tempat keramaian. Kali ini rapid test 2 digelar di 11 Pasar Tradisional, alhasil hanya 2 orang yang teridentifikasi reaktif covid 19.

Bupati Ngawi Budi Sulityono rapid test secara massif dan acak akan terus dilakukan di sejumlah lokasi pihaknya akan terus mencari dan mencari pasien covid -19 di Kabupaten Ngawi. Pelaksanaannya sendiri sudah dilaksanakan sebelum hari raya Idul Fitri dan dilanjutkan setelahnya.

" Hari ini memang 9 pasar tradisional yang dilakukan pemeriksaan rapid test dan di pasar Jogorogo ada 2 orang dinyatakan reaktif covid -19,” Ungkap Budi Sulityono, Selasa (02/06/2020)

Di setiap lokasi pasar tradional yang disasar, rapid test minimal dilakukan terhadap 60 orang secara acak baik pedagang, pengunjung, dan karyawan. Untuk sementara, rapid test dilakukan bagi orang yang banyak berinteraksi khususnya mereka para pedagang. Untuk 2 orang yang terindikasi langsung di persilahkan pulang dan berkemas untuk dijemput oleh tim medis untuk dilakukan pemeriksaan swab.

"Pedagang dan karyawan pasar mempuyai interaksi dengan banyak orang sehingga kita prioritaskan terlebih dahulu untuk dilakukan pemeriksaan," Tambahnya.

Setelah dinyatakan terindikasi reaktif covid 19, langsung persiapan pemeriksaan swab yang di jadwalkan besok sore ini 2 orang assal jogorogo tersebut akan di jemput. Isolasi mandiri sekarang tidak lagi di rumah melainkan di saran kesehatan, apabila nanti sudah dinyatakan negative baru di perkenankan pulang.

 

“ Hasil rapid di pasar tradisional pertama kali dengan jumlah reaktif ratusan orang, namun hasil swab negative. Untuk pemeriksaan rapid kedua kalinya muncul 2 orang semoga dengan hasil negative,” Tegasnya.  

 

Sebaran covid 19 untuk kabupaten Ngawi tertanggal 01 Juni 2020, ODP 320 orang, PDP 37 orang dan terkonfirmasi positif 12 orang. (ard)

Read 212 times