Now playing

Rate this item
(0 votes)
Prosesi makan pasien di TPU setempat Prosesi makan pasien di TPU setempat

Pedagang Pasar Meninggal Karena Covid, Pasar Kandangan Ditutup

By Published November 26, 2020

BAHANAFM,NGAWI - Pemakaman jenasah pedagang pakaian siang tadi dilaksanakan secara protokol covid. Selasa (25/11/2020). Guna menjaga sterilisasi dari paparan covid 19 pemakaman sendiri melibatkan tenaga kesehatan dari PMI Ngawi serta dibantu petugas medis dari Puskesmas Ngawi Purba dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). Pasar Desa Kandangan, Ngawi terpaksa ditutup sementara. Penutupan pasar ini dilakukan dikarenakan salah satu pedagang pakaian meninggal dunia diduga karena terpapar virus Covid-19.
"Sementara pasar desa ditutup agar steril dari paparan covid 19, penyemprotan lebih di efektifkan guna mencegah penyebaran virus tersebut di pasar Kandangan," Ungkap Kepala Desa Kandangan,Pariyanta
Dari informasi yang kami himpun, pedagang pasar kandangan yang berinisal PD (56) sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Widodo Ngawi dengan gejala sesak nafas, setelah menjalani perawatan akhirnya pasien meninggal pagi tadi meninggal sekitar pukul 05.00 WIB.
“ Pasien dinyatakan positif setelah hasil Swab yang keluar pada hari selasa kemarin dan disampaikan kepada pemerintah desa," Tambah Pariyanta.
Sementara informasi dari tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, jumlah positif atau terkonfirmasi Covid-19 sampai hari ini totalnya mencapai 307 orang. Sedangkan 253 orang sudah dinyatakan sembuh namun tercatat 16 orang meninggal akibat paparan virus Covid-19. (ARD)

Read 130 times