Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Pelantikan Ketua DPRD Masih Menunggu Surat Gubernur Jatim

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Suasana rapat paripurna usulan dan pelantikan ketua DPRD Ngawi Suasana rapat paripurna usulan dan pelantikan ketua DPRD Ngawi

Pelantikan Ketua DPRD Masih Menunggu Surat Gubernur Jatim

By Published March 18, 2021

BBAHANA,NGAWI –  Dikarenakan terlantiknya Dwi Rianto Jatmiko sebagai Wakil Bupati Ngawi, meninggalkan kekosongan pada kursi Ketua DPRD Kabupaten Ngawi. Mendasar hal tersebut maka secara otomatis segera dilakukan pergantian dari usulan DPC PDI Perjuangan pasalnya Antok demikian panggilan akrab wakil bupati Ngawi berangkat dari partai bersimbol banteng moncong putih. Dikarenakan dalam intern partai sudah mengadakan seleksi dan fit end propert test terhadap penggantinya, dan sudah menetapkan Heru Kusnindar sebagai calon ketua DPRD Ngawi. Hari ini kita melaksanakan rapat paripurna dengan agenda rapat paripurna pengumuman usulan pengangkatan calon pengganti antar waktu (PAW) Pimpinan DPRD Kabupaten Ngawi masa jabatan 2019 - 2024.
“ Hari ini kita laksanakan paripurna dengan mengumumkan hasil usulan dari PDI Perjuangan sebagai calon pengganti kekosongan kursi ketua DPRD Ngawi,” Ungkap Sardjono pimpinan DPRD Ngawi. Rabu (17/03/2021)
Sebagai pengganti Antok yang kini telah jadi wakil Bupati Ngawi, DPC PDI Perjuangan Ngawi mengajukan lima kandidat. Adapun kandidat yang diajukan sebagai pengganti Antok adalah Heru Kusnindar, Yuwono Kartiko alias King, Slamet Riyanto, Felicia Agit dan Eko Triyanto. Hasil rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan menunjuk Heru Kusnindar sebagai calon penggantinya. Sesuai dengan mekanisme, DPRD akan segera menindaklanjuti dengan mengirim surat kepada Gubernur Jatim terkait pergantian pimpinan DPRD Ngawi.
“SK pimpinan DPRD Ngawi itu berasal dari Gubernur Jatim sehingga pelantikan Heru Kusnendar juga menunggu surat tersebut,” jelasnya Sardjono politisi asal fraksi golongan karya.

Sesuai dengan Tata Tertib DPRD. Setelah dibacakan dalam rapat paripurna maka pimpinan DPRD Ngawi akan mengirim surat ke Gubernur Jatim. Selanjutnya, setelah ada SK penetapan, barulah bisa dilaksanakan paripurna untuk pengambilan sumpah jabatan sebagai pimpinan DPRD Ngawi periode 2019-2024.

“ Kalau lancar surat tersebut dalam proses sekitar 2 minggu,” Tegasnya (ard)

Read 91 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries