Now playing

Rate this item
(0 votes)
Kapolres Ngawi tengah menenangkan istri yang berpamitan dengan prokes Kapolres Ngawi tengah menenangkan istri yang berpamitan dengan prokes

Pelepasan Kapolres Ngawi Dilaksanakan Sesuai Prokes

By Published November 06, 2020

BAHANAFM,NGAWI – Pelaksanaan pelepasan Kapolres Ngawi lama AKBP Dicky Ario Yustisianto ditengah pandemic covid 19, terasa berbeda dengan pelepasan perwira nomer satu pada waktu sebelum-sebelumnya di mapolres Ngawi. Tidak ada prosesi pedang pora oleh jajaran di bawahnya hanya berjajar dengan menjaga jarak dan tidak memberikan pelukan hangat tanda perpisahan.Suasana haru mewarnai tradisi pelepasan Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto berlangsung dengan cara sederhana. Isak tangis para perwira Polres Ngawi mengiringi Dicky dan Intan Ario Yustisianto yang berpamitan.

Pelemparan bunga melati mengantarkan kepergian Dicky yang akan menjabat sebagai kanit II Satresmob Bareskrim Polri.
"Selamat jalan Pak semoga sukses," Ungkap beberapa perwira saat Kapolres melintas di depan mereka, Jumat (06/11/2020).

Tak hanya para perwira beserta istri yang terharu, jajaran dibawah kapolres pun turut terbawa suasana. Mata mereka berkaca-kaca saat Dicky pamit beserta istri.
Sebelum pelepasan serah terima jabatan dilakukan secara virtual di aula mapolres Ngawi, yang di ikuti oleh semua jajaran di hp mereka masing-masing. Hal yang paling berkesan selama satu tahun bertugas di Ngawi, jelas Dicky yang merupakan putra daerah Kabupaten Magetan ini, yakni keramahan masyarakat Ngawi yang bisa ikut serta menjaga suasana kondusif.
"Jadi selama satu tahun kami bertugas di sini, kami mendapat banyak sekali pengalaman yang penting dan sangat bermanfaat bagi kami. Di mana masyarakat Ngawi di sini semuanya relatif kondusif sehingga sangat mendukung upaya Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas," Jelas Dicky .

warga Ngawi sangat menjaga situasi kondosif segala permasalahan bisa diselesaikan dengan komunikasi itu yang menjadi budaya keramahan masyarakat Ngawi. Apa yang sudah kita jalin selama ini bisa dilanjutkan oleh Kapolres baru terlebih lagi Ngawi yang bakal menggelar gawe besar dengan pelaksanaan pilkada semoga hal itu bisa berjalan dengan lancar di tengah pandemic covid 19.
Kapolres Ngawi yang baru AKBP I Wayan Wiyana bakal memaksimal simpul-simpul pemerintahan dan pihak kepolisian terlebih lagi melaksanakan pemilihan kepala daerah dengan satu calon dengan aman dan kondosif. Dengan tidak meninggalkan protocol kesehatan secara utuh, semoga kedepan bisa berjalan dengan lancar sepertihalnya motto Ngawi Ramah.

"Tentunya saya sebagai kapolres baru akan melakukan survey dan orientasi pasalnya pihaknya bersama anggota harus betul-betul merencanakan yang lebih baik untuk menjaga Kamtibmas yang ada sudah kondusif dan untuk ditingkatkan," Tegas AKBP I Wayan Wiyana. (ard)

Read 103 times