Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Peletakan Batu Pertama Pasar Besar Ngawi, Bupati Janjikan Lebih Luas

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Bupati Ngawi menekan tombol sirine dimulainya pembangunan pasar besar Ngawi (Foto oleh Ardian Febri Tri H ) Bupati Ngawi menekan tombol sirine dimulainya pembangunan pasar besar Ngawi (Foto oleh Ardian Febri Tri H )

Peletakan Batu Pertama Pasar Besar Ngawi, Bupati Janjikan Lebih Luas

By Published December 09, 2020

BAHANAFM,NGAWI - Pembangunan Pasar Besar Ngawi (PBN) menjadi salah satu prioritas untuk diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi yang di targetkan penyerahan pada oktober 2021. Melalui leading sector Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Ngawi, pembangunan pasar ini mendasar dari 3 aspek umur bangunan yang tidak layak, keamanan pedagang karena factor usia serta keberadaan pasar tersebut mendukung perekonomian.
“ Ada 3 aspek yang melatarbelakangi bangunan tidak layak, umur bangunan dan keberadaan pasar sebagai penompang perekonomian masyarakat Ngawi,” Ungkap Bupati Ngawi Budi Sulistyono. Senin (07/12/2020)
Pembangunan pasar dengan rencana anggaran sekitar Rp 85 Milyar, meningkat menjadi Rp 87 Milyar setelah hasil pengajuan DED selesai. Kemudian diinformasikan lagi meningkat menjadi Rp 89 Milyar, karena adanya kekurangan anggaran untuk relokasi. Ditargetkan pembangunan pasar tersebut pada bulan oktober 21 selesai, dan para pedagang kembali masuk pasar pada bulan Januari mendatang.
“ Akhir tahun 2021 selesai dan awal tahun 2022 para pedagang bisa menikmati pasar dengan gaya semi modern,” Tambah Bupati Ngawi.
Dengan di saksikan oleh para forkopimda Bupati Ngawi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Besar Ngawi yang terdapat di jalan Sultan Agung, Dusun Sidomulyo,Desa Ketanggi, Kecamatan Ngawi. Gambaran pasar sendiri tegas Bupati Ngawi pasar akan lebih luas, pedagang dan pembeli lebih leluasa dan nyaman. Pasalnya keutamaan pasar tradisional dibanding supermarket adalah hubungan interaksi kemanusiaanya.
“ Pasar besar Ngawi nantinya akan lebih luas, interaksi pedagang dan pembeli akan lebih leluasa tidak berjubel seperti sebelumnya,” Tegas Bupati Ngawi. (ard)

Read 137 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries