Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Pemerintah Larang Mudik, Polres Ngawi Siapkan Operasi Ketupat Semeru

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Rakor bersama Bupati Ngawi dan Jajaran Kepolisian terkait Operasi Ketupat Semeru Rakor bersama Bupati Ngawi dan Jajaran Kepolisian terkait Operasi Ketupat Semeru

Pemerintah Larang Mudik, Polres Ngawi Siapkan Operasi Ketupat Semeru

By Published April 20, 2021

BAHANAFM NGAWI - Jelang mudik lebaran, Senin (19/04/2021) Bupati Ngawi melakukan rapat koordinasi bersama dengan Kapolres dan jajarannya di Polres Ngawi. Rapat koordinasi ini dilakukan sebagai bentuk persiapan Operasi Ketupat Semeru.

Setelah pemerintah menetapkan larangan mudik pada tanggal 6 – 17 Mei 2021. Satuan Lalu Lintas (Satlantas)  Polres Ngawi menyiapkan tiga titik penyekatan wilayah yang rawan dilintasi para pemudik. Tiga titik penyekatan tersebut diantara nya adalah Exit Tol, Mantingan, dan Banyu Urip. Sedangkan titik pengamanan berada di Alun- Alun, Jogorogo, dan Monumen Suryo.

“Nanti kalau ada pemudik yang berasal dari daerah terpapar Covid -19  tetap akan kami suruh putar balik,” tutur Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya.

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya menjelaskan, operasi ketupat semeru ini bersifat preventif untuk penyuluhan kegiatan sosial, yang berkaitan dengan protokol kesehatan serta meningkatkan pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (HARKAMTIBNAS).

“Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid -19 di Kabupaten Ngawi,” jelas Kapolres Ngawi Akbp I Wayan Winaya.

Selain melakukan operasi ketupat semeru upaya pemerintah ngawi dalam mencegah penularan Covid-19 yaitu memberikan perhatian khusus pada posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di tingkat desa. Dari posko tersebut menjadi gerbang utama pencegahan penyebaran covid-19 di tingkat desa. Dan jika ada warga yang datang dari luar daerah terpapar covid-19 terbesar maka harus melakukan isolasi mandiri.

“Nanti akan diadakan isolasi mandiri minimal 5 x 24 jam dengan diawasi badan kesehatan desa,” tegas Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono. (Fiuna)

Read 70 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries