Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Pemkab Ngawi Terjunkan Damkar Cegah Paparan Covid 19, Bagaimana?

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Raungan damkar menarik perhatian warga saat melintas dengan menyemprotkan desinfektan Raungan damkar menarik perhatian warga saat melintas dengan menyemprotkan desinfektan

Pemkab Ngawi Terjunkan Damkar Cegah Paparan Covid 19, Bagaimana?

By Published February 24, 2021

BAHANAFM,NGAWI - Segala upaya pemerintah Kabupaten Ngawi dalam memutus rantai pandemi covid-19 masih terus dilaksanakan, terbukti dengan upaya penyemprotan disinfektan yang dilakukan hari ini disekitaran alun-alun kota Ngawi. Penyemprotan disinfektan hari ini dimulai pada pukul 09.30 WIB dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran kota Ngawi. Dijelaskan oleh kepala Satuan polisi Pamong Praja (Satpol) Ngawi, kegiatan tersebut merupakan program dari Satpol PP dalam upaya mengatasi covid-19, khususnya ditempat-tempat keramaian.
"Dimasa pandemi ini kita selalu melaksanakan rutinitas yakni penyemprotan disinfektan untuk mengatasi pandemi covid 19. Dalam hal tersebut kita menggunakan mobil damkar hanya untuk dijalanan dan dilokasi yang luas, kalau hanya diruangan, bisa menggunakan semprotan manual." Terang Kepala Satpol PP Ngawi, Eko Heru Cahyono. Selasa (16/02/2021)
Dijelaskan oleh Heru demikian panggilan akrab kepala Satpol PP Pemkab Ngawi, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut kerjasama dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ngawi, untuk kebutuhan obat-obatan atau disinfektan yang akan disemprotkan, serta dari Damkar (Pemadam Kebakaran) untuk operasional kendaraan dan proses penyemprotannya.
"Program kita ini juga bekerjasama dengan BPBD, karena obat-obatan atau disinfektannya itu kan yang punya BPBD. Jadi, Kita koordinasi dengan BPBD untuk obatnya yang selanjutnya kita semprotnya dengan bantuan mobil damkar." Lanjutnya.
penyemprotan yang dilakukan damkar hanya sekitar Ngawi kota yakni alun-alun kota Ngawi, mulai dari jalan Kartonyono, kemudian pasar unggas koplakan Desa Ketanggi, RSUD dr. Soeroto, dan Jalan Ronggowarsito. Guna pencegahan secara bertahap jadwal rutinitas dilakukan selama sebulan sekali. Tambahnya, penyemprotan dapat dilakukan setiap saat apabila ketersediaan obat disinfektan dari BPBD telah siap atau terpenuhi.
"Kegiatannya ini dilakukan tidak setiap minggu kadang sebulan sekali, tergantung obatnya ada apa tidak. Untuk rutenya mulai dari Kartonyono, pasar koplakan, rumah sakit, jalan Ronggowarsito, ya disekitaran alun-alun kota itu." Jelas kepala Satpol PP Ngawi.
Dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini, diharapkan bisa untuk memutus rantai, dan mengurangi angka dari kasus pandemi covid-19 ini. Pihak pemerintah Kabupaten Ngawi, utamanya dari Satpol PP, akan terus menggalakan kegiatan tersebut untuk menekan terus angka covid-19 di Ngawi, juga hal tersebut dimaksudkan untuk membantu upaya dari pemerintah pusat yang menargetkan dalam tahun 2021 ini, Indonesia terbebas dari pandemi covid-19.
"Harapannya hal ini bisa memutuskan mata rantai virus covid-19 ini, terutama ditempat-tempat yang ramai yang banyak disentuh oleh masyarakat entah siang atau malam hari, itu pasti kita lakukan penyemprotan." Pungkas Eko Heru Cahyono. (aqil)

Read 90 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries