Now playing

Rate this item
(0 votes)

Pencapaian HUT Adhyaksa ke -59, Kejari Ngawi Selamatkan Milyaran Dana Negara

By Published July 27, 2019

NGAWI – Patut diberikan apresiasi yang membanggakan kepada Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Kabupaten Ngawi berhasil selamatkan uang negara capai ratusan juta hingga milyaran rupiah. Dana tersebut dari hasil beberapa kasus yang diungkap, lelang dan juga pemulihan uang negara yang tersendat. Diungkapkan oleh Kepala Kejari kabupaten Ngawi Waito Wongateleng kepada media, sebagai pencapaian selama 1 tahun terakhir di HUT Adhyaksa ke 59 di tahun 2019. Kamis (25/7/2019)
“ Dalam kurun waktu 1 tahun terakhir kami ( Kejari Ngawi) telah berhasil ungkap kasus Tipikor, pemulihan uang negara dari 2 dinas dan lelang barang sitaan “ Ungkap Kajari Ngawi.

Pemulihan uang negara tersebut diantaranya hasil proses lelang dengan kisaran 252 juta dari membantu penagihan pajak PBB di seluruh kecamatan capai 1 Milyar lebih dan dari dinas kesehatan mencapai 163 juta. Pencapaian lembaga Adhyaksa tidak hanya itu saja, kasus tipikor dalam penyimpangan dana bergulir dari kementrian Usaha Kecil dan Menengah dengan 2 tersangka pengurus koperasi. Dana mencapai 1 milyar yang tidak di serahkan kepada anggoa ini sengaja di pergunakan untuk kepentingan pribadi. KSP Rukun Agawe Santoso 500 juta dan KSP Sumber Rejeki 420 juta.
“ Dana koperasi tersebut tidak di serahkan kepada anggota. Untuk kasus tipikor sudah kami tahan sejak 23 juli 2019 “ terangnya.
Sementara untuk dana pengeloan keuangan desa yang membawa perangkat desa Dawung Jogorogo harus duduk di kursi pesakitan ini, sudah ditangani oleh Kejaksaan negeri Ngawi pula. Kepada kedua tersangka dengan inisial AW dan KD harus menjalani putusan pidana penjara lebih dari 2 tahun. (ard)

Read 45 times