Now playing

Rate this item
(0 votes)
Penyerahan cindra mata dari Kadin Jepara ke Kadin Lamongan Penyerahan cindra mata dari Kadin Jepara ke Kadin Lamongan

PENDAMPINGAN UMKM, KADIN JEPARA BERKUNJUNG KE KADIN LAMONGAN

By Published July 20, 2020

Prameswara FM, Lamongan - Sektor Industri dan UMKM menjadi salah satu sektor yang turut terdampak akibat dari pandemi covid-19. Dalam rangka pendampingan UMKM dan studi banding, Kamar dagang dan industri (KADIN) Jepara melakukan kunjungan ke Kadin Lamongan, pada Senin (20/07/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi B DPRD Jepara, wakil ketua komisi B DPRD Jepara, Sekertaris komisi B DPRD Jepara, Ketua Kadin Lamongan, Kepala Desa Sukosongo, perwakilan UMKM di Lamongan dan jajaran pengurus serta anggota Kadin Lamongan.

Sekertaris komisi B DPRD Jepara dan juga selaku pengurus Kadin bidang pemasaran dalam negeri, Saiful Muhammad Abidin, A.Md mengatakan tujuannya datang ke Kadin Lamongan adalah untuk melakukan pendampingan UMKM dan juga studi banding.
" kami datang ke Lamongan untuk pendampingan UMKM dan studi banding, kami belajar dari Kabupaten Lamongan yang kami dengar dan lihat di media Lamongan UMKM nya maju, nantinya bisa kami kembangkan untuk UMKM di Jepara," ujarnya.

Saiful juga menambahkan kesannya saat berkunjung ke Lamongan, ia mengaku UMKM di Lamongan maju dan dapat bertahan di saat pandemi.
"Dalam rangka pengembangan UMKM disaat pandemi, kami memang harus belajar dari tempat atau daerah yang sangat maju dan bisa bertahan di saat pandemi," tambahnya.

Ditambahkan oleh saiful, dalam bulan depan pihaknya akan kembali ke Lamongan untuk melihat secara langsung proses produksi di gerai-gerai UMKM di Lamongan.
" kami berencana di bulan depan akan melihat langsung di lapangan proses produksi UMKM di Lamongan, " terangnya.

Saiful berharap dalam kunjungannya ke Lamongan kali ini, nantinya ilmu yang di dapatkan dari Lamongan akan diterapkan di Jepara.

Sementara itu, Ketua Kadin Lamongan Ismed Jauhar berterimakasih atas kedatangan rombongan dari Kadin Jepara.
" terimakasih atas kedatangan teman-teman dari Kadin Jepara yang juga sebagai jajaran dewan di komisi B DPRD Jepara, " ujar Ketua Kadin Lamongan.

Ismed berharap nantinya Kadin Lamongan bisa berkunjung ke Jepara untuk sharing potensi UMKM di masing-masing kabupaten.
"Potensi ini bisa menjadikan bukan hanya pembelajaran tapi kita sharing potensi di daerah masing-masing untuk mengembangkan dan meningkatkan income UMKM di masing-masing kabupaten," terangnya.

Ketua Kadin Lamongan juga berpesan UMKM di Lamongan butuh pendampingan dan dukungan dari pemerintah baik fungsi eksekutif dan legislatif untuk ikut mengkontrol dan memonitor pengembangan UMKM, agar menjadi tujuan bersama untuk keuntungan masyarakat. (Fath)

Read 29 times