Now playing

Rate this item
(0 votes)

Penyegaran, Pejabat Ngawi di Mutasi

By Published October 22, 2017

Ngawi-Memasuki pertengahan semester dua tahun 2017 Bupati Ngawi Budi Sulistyono melakukan penyegaran dilingkup internal birokrasinya mulai pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas. Mutasi pejabat setingkat eselon II, III dan IV dilakukan secara secara seremonial di Pendapa Wedya Graha Kabupaten Ngawi, Kamis (19/10).

“Pergeseran jabatan melalui mutasi ini sebagai hal biasa dilingkup pemerintah daerah. Semua dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan publik,” terang Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Kamis (19/10).

Menindaklanjuti mutasi ujarnya, perlu dilakukan sebelum akhir tahun 2017. Apalagi dilingkup Pemkab Ngawi ada beberapa kursi kosong di satuan kerjanya seperti kepala Inspektorat dan Dinas Perhubungan (Dishub).  Mengingat posisi keduanya sebagai dinas strategis dalam pengawasan birokrasi maupun penataan pelayanan perhubungan darat.

Seperti diketahui, Didik Darmawan didaulat menduduki kursi kepala Inspektorat demikian Setyono digeser ke Dishub setelah kursi kepala ditinggal Bambang Lestari memasuki masa pensiun. Dan dinas lainya seperti Dinas Pendidikan (Dindik) untuk kursi sekretaris dinas sekarang ini dijabat Hadi Suharto meninggalkan jabatan sebelumnya sebagai kepala bidang pendidikan menengah dari dinas yang sama.

Yulianto Kusprasetyo kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BK2P) mengatakan, mutasi ratusan pejabat struktural tersebut didasari penyegaran sekaligus regenerasi di setiap satuan kerja. Tetapi yang terpenting  adalah proses mutasi sejatinya mempromosikan jabatan dari kursi yang diduduki sebelumnya.

“Saat ini ada kepala dinas, sekretaris dinas, kepala bidang maupun kepala seksi yang harus legowo duduk di jabatan baru. Itu sebagai bentuk tanggung jawab penuh secara individu sebagai abdi negara jangan sampai ada yang ragu,” pungkasnya. 

Kanang pihaknya mengharapkan dengan penggantian ini menjadi semangat para pekerja abdi Negara agar lebih baik dari sebelumnya. 

“ Pengawasan secara internal dan eksternal tetap kami laksanakan bagi mereka yang tidak bekerja secara baik akan tetap pihaknya evaluasi” Tegas Bupati Ngawi(ARD)

Read 75412 times